Arsene Wenger Masih Ingat Gol Kemenangan Ryan Giggs

Arsene Wenger Masih Ingat Gol Kemenangan Ryan Giggs

160
0
SHARE
Ryan Giggs Pada Tahun 1999 - rebutbola.com
Ryan Giggs Pada Tahun 1999

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa ia masih bisa mendengar kegembiraan dan sorak-sorai dari tim Manchester United yang mengalahkan Arsenal 2-1 dalam pertandingan ulangan semifinal di Villa Park pada tahun 1999.

MU kemudian menjadi juara Piala FA dengan mengalahkan Newcastle United 2-0 di treble bersejarah mereka yang juga termasuk Premier League dan Liga Champions. United ditahan imbang tanpa gol di Villa Park pada awalnya dan pertandingan ulangan pergi ke waktu ekstra dengan 1 -1. Namun, The Gunners kalah oleh Red Devils setelah gol Ryan Giggs di 109 ‘menit.

Kemenangan itu sangat berarti bagi Manchester United karena mereka berjuang keras dalam pertandingan dengan hanya 10 pemain dimana kapten Roy Keane mendapatkan kartu merah. Wenger juga mengatakan kemenangan itu mendapatkan peran besar dan juga berhasil memenangkan tiga Liga sekaligus.

Arsene Wenger menjelaskan emosi dan pengalaman dalam kata-katanya sendiri.

“Saya pikir merek jika Dennis Bergkamp mencetak gol penalty pada jelang akhir pertandingan. Itu membuat trauma bagi kami, tapi positif besar bagi mereka.

“Bergkamp mengambil penalti dan aku masih bisa mendengar teriakan tim MU dan berhasil menang. Mereka tidak percaya karena Red Devils hanya bermain dengan 10 orang.”

“Saya pikir itu adalah musim mereka. Mereka memenangkan gelar pada 12 Mei di Blackburn malam setelah kami kalah dari Leeds pada menit terakhir ketika Nigel Winterburn menggebrak (lapangan) dan Hasselbaink mencetak gol di tiang jauh.”

“Setelah itu mereka memenangkan final Liga Champions di menit terakhir. 1999 merupakan tahun keajaiban bagi mereka,” katanya. ”

Ditanya tentang pendapatnya tentang ini tim Manchester United dan mereka perempat final Piala FA. Ia melanjutkan, “Masih terlalu dini untuk mengatakan mereka memiliki kelemahan karena mereka melakukan dengan baik di Liga Premier dan saya pikir mereka masih tim yang kuat.”

“Saya tidak mengharapkan kelemahan dari Manchester United. Saya tahu bahwa jika kami ingin lolos kita harus menghasilkan kinerja yang kuat karena mereka telah kehilangan hanya dua pertandingan di terakhir 22 mereka, mereka tidak melakukan begitu buruk. Jika Anda ingin mengalahkan mereka, Anda harus menghasilkan kinerja. ”

“Masalah gaya tidak begitu penting. Mereka memenangkan pertandingan bersama [Sir Alex] Ferguson tanpa benar-benar luar biasa. Tidak ada manajer dapat mempertahankan selalu kualitas yang sama.”

“Hari ini, rasanya seperti Anda selalu harus sempurna setiap hari, tapi tugas kita adalah pertama-tama tentang kemenangan dan mereka melakukan hal itu.”

“Ini bukan hanya permainan lain. Ini adalah perempat final Piala FA. Kami berjuang sampai sekarang berada di sana dan sekarang kami ingin tinggal di dalamnya untuk pergi ke semifinal.”

United kehilangan Jonny Evans yang terkena larangan bermain dan Arsenal mengharapkan Szczesny segera kembali untuk pertemuan penting ini.