Catatan Buruk Tak Membuat Wenger Gentar

Catatan Buruk Tak Membuat Wenger Gentar

211
0
SHARE
Arsene Wenger - rebutbola.com
Arsene Wenger

Arsene Wenger, pelatih Arsenal, mengatakan bahwa timnya akan bermain menyerang pada pertandingan perempat final Piala FA melawan Manchester United (10/3).

Meski Old Trafford tidak bersahabat dengan Arsenal. Mereka mempunyai catatan yang buruk disana punya catatan, Namun hal itu tak akan mengganggu pikiran para pemain The Gunners karena tugas mereka adalah mempertahankan trofi Piala FA adalah segalanya.

Arsenal yang merupakan juara bertahan Piala FA akan datang melawat ke markas Manchester United.  Kedua tim akan dipastikan bermain habis-habisan pada laga ini mengingat Piala FA adalah kans terakhir bagi MU atau Arsenal meraih gelar musim ini.

Beberapa pengamat menilai, Arsenal yang bermain di kandang lawan akan pragmatis dan hanya mengincar kemenangan seperti saat menang atas Manchester City, beberapa waktu lalu. Namun, Wenger membantahnya pernyataan seperti itu.

“Pada laga di kandang City, kami mencetak gol lalu bermain bertahan karena lawan yang terus menekan. Sementara, di Piala FA, hal tersebut tak dapat diprediksi,” kata Wenger.

Pada ajang Premier League kedua tim pun juga terlibat persaingan yang ketat karena Arsenal kini ada di posisi ketiga klasemen dengan hanya unggul satu poin dari MU di posisi keempat.

Wenger berpendapat bahwa, publik pasti akan lebih memberikan apresiasi kepada tim yang mau melakukan inisiatif penyerangan. Karena itu, dia menegaskan timnya takkan mengubah gaya permainan meski harus bertandang ke markas MU.

Meski punya misi untuk menang sekaligus mempertahankan trofi juara, Arsenal patut mewaspadai catatan buruk mereka di Old Trafford dan terlebih lagi melawan pasukan Van Gaal yang sedang dalam performa terbaik.

Pada Maret 2011 adalah kemenangan Arsenal atas MU, setelah itu Arsenal tak pernah bisa mengalahkan MU di seluruh kompetisi. Bahkan beberapa bulan setelah itu tepatnya di Agustus 2011, Arsenal menelan kekalahan terbesar mereka dari rivalnya itu dengan skor yang tak biasa 8-2 di Old Trafford.

“Pada laga nanti, kedua tim masih akan mencoba mencari inisiatif penyerangan. Karena itu, kami harus bisa bermain menyerang dan bertahan sama baiknya,” tutup Pria asal Perancis tersebut.