Rooney Bisa Membawa Manchester United Juara FA

Rooney Bisa Membawa Manchester United Juara FA

214
0
SHARE
Wayne Rooney -rebutbola.com
Wayne Rooney

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku dirinya yakin Wayne Rooney bisa membawa timnya mengalahkan Arsenal, pada pertandingan perempat final Piala FA nanti, di Stadion Old Trafford, (9/3).

Piala FA menjadi salah satu turnamen yang belum pernah dimenangi oleh Wayne Rooney. Dan membuat dirinya termotivasi untuk menjuarainya, Rooney dinilai Louis van Gaal bisa memimpin Manchester United memenangi trofi.

Rooney sudah pernah dua kali merasakan final Piala FA namun harus takluk dari Arsenal (2005) dan Chelsea (2007). Setelah itu, Red Devils tidak pernah merasakan final lagi setelah disingkirkan Everton (2009) dan Manchester City (2011) pada babak semifinal.

Tahun ini adalah peluang Rooney untuk menjuarai Piala FA bersama MU masih terbuka lebar. ‘Setan Merah’ sudah sampai babak perempatfinal dan akan bentrok dengan Arsenal.

Motivasi Rooney untuk menjuarai Piala FA dinilai Van Gaal menjadi dorongan positif untuk MU. Dengan semangatnya itu, Rooney diyakini akan bisa membawa MU menjadi juara.

“Saya tidak tahu bagaimana Rooney akan memotivasi ruang ganti tetapi menurut saya, dia akan melakukannya karena dia sangat termotivasi sebagai kapten dan pemain. Dia ingin memenangi gelar ini. Dia belum memenangi Piala FA dan gelar Piala FA adalah sesuatu yang diinginkan,” kata Van Gaal seperti yang dikutip oleh ESPN FC.

“Gelar pertama saya bersama Ajax yang sangat penting bagi saya. Gelar yang juga berkesan. Anda melihat bagaimana dia termotivasi pada menit-menit akhir melawan Newcastle. Anda melihatnya berlari dan menekan untuk bola yang hilang dan itu fantastis,””

“Dia ingin memenangi gelar, dia belum pernah menjuarai Piala FA dan itu adalah sesuatu yang kurang,” tambah manajer asal Belanda tersebut.

“Setiap manusia memiliki identitas sendiri dan karakter. Inilah karakter Rooney. Dia juga pernah mendapatkan kartu merah karena itu karakternya. Namun, dia fantastis melawan Newcastle,” tutupnya.