Dua Punggawa United Terancam Hengkang

Dua Punggawa United Terancam Hengkang

172
0
SHARE
Dua Punggawa United Terancam Hengkang
smalling, jones

Rebutbola – Musim ini, Phil Jones dan Chris Smalling merupakan dua pemain sentral di jantung pertahanan The Red Devils, Manchester United. Ketangguhan keduanya mengawal lini pertahanan memang impresif, meski sempat melakukan beberapa blunder, namun sumbangsih keduanya untuk klub asuhan Van Gaal patut diacungi jempol.

 Kedua bek ini memiliki kontrak yang akan habis pada akhir musim 2016 dan belum ada  kabar bahwa pihak manajemen United akan memperpanjang kontrak keduanya. United dianggap terlalu santai menghadapi masalah ini, tapi jelas bahwa akan menjadi sebuah kerugian untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut jika mereka memutuskan untuk melepas kedua pemain ini.

Jones dan Smalling menjadi palang pintu tangguh United di musim ini, kala United menaklukkan Tottenham dan mempermalukan Liverpool di Anfield, keduanya tampil solid menjaga gawang De Gea dari kebobolan.

Kepercayaan yang diberikan Van Gaal musim ini memang meningkatkan kepercayaan diri keduanya, dan keduanya berharap akan menggalang lini pertahanan The Red Devils dalam jangka waktu yang lama.

Namun, ambisi Jones dan Smalling untuk mewujudkan hal tersebut diperkirakan tidak akan mudah, United yang telah dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan bek Borussia Dortmund dan timnas Jerman, Mats Hummel dengan nilai transfer 36 juta poundsterling. Menjadi kabar yang kurang mengenakkan untuk Jones dan Smalling.

Smalling yang didatangkan dari Fulham pada 2010 dan Jones yang didatangkan dari Blackburn Rovers pada 2011 memang sempat digadang-gadang akan menjadi pemain penting di United seperti yang ditunjukkan Ferdinand dan Vidic kala itu.

 Namun, prediksi Ferguson kala itu bisa jadi tidak akan terwujud. Faktanya, Van Gaal masih kurang puas dengan performa keduanya, dan masih ingin mendatangkan bek berkualitas seperti Mats Hummels.