Pengusaha Asal Tiongkok Bantah Menaruh Saham Pada Milan

Pengusaha Asal Tiongkok Bantah Menaruh Saham Pada Milan

215
0
SHARE
Zong Ingin Beli Klub Domestik SajaZong Ingin Beli Klub Domestik Saja
Zong Ingin Beli Klub Domestik Saja

Zong Ingin Beli Klub Domestik Saja

Seseorang yang memiliki kekayaan mencapai Rp 246 triliun ini diisukan ingin membeli saham mayoritas AC Milan. Namun sejauh ini isu tersebut telah dia bantah.

Zong Qinhou figur, pengusaha asal Tiongkok terakhir yang tengah dikabarkan akan membangkitkan kondisi keuangan Milan adalah pendiri dan bos besar dari grup produsen minuman terbesar di negaranya, Hangzhou Wahaha Group Co.

Zong, pernah menjadi orang terkaya di Tiongkok pada tahun 2012, dan hingga kini pun tercatat sebagai salah satu sosok paling tajir di dunia, dengan estimasi kekayaan sebesar 19 miliar dolar AS. Zong digosipkan siap membeli 75% saham milik Rossoneri, Namun, baru-baru ini ia membantah isu tersebut.

“Kami tak ada maksud masuk ke ranah sepakbola, dan tidak ada kontak sama sekali dengan AC Milan.” Ujar Zong dalam microblogging resminya di situs Sina Weibo, Kamis (2/4/2015).

“Kalaupun kami ingin membeli klub sepakbola, yang akan kami pertimbangkan hanyalah sebuah tim domestik.” Tegas Pria asal tongkok tersebut.

Milan kerap digosipkan akan dibeli investor baru sejak mereka mengalami penurunan finansial yang serius, setelah terakhir kali mereka meraih scudetto di tahun 2011.

Dilansir dari Reuters, pada Februari lalu tersiar kabar bahwa seorang taipan asal Thailand bernama Bee Taechaubol, berminat menaruh saham di klub top Italia itu. Namun sang pemilik, Silvio Berlusconi, belum mau kehilangan kontrolnya atas klub tersebut.

Tifosi garis keras Milan sudah semakin gusar pada Berlusconi, karena sikap dia yang tidak jelas itu akan terus berdampak buruk pada kondisi keuangan tim.

Sementara itu konglomerat-konglomerat Tiongkok diprediksi mulai melakukan ekspansi bisnis di sepakbola internasional. Di bulan Januari misalnya, kelompok properti besar bernama Dalian Wanda Grup, membeli 20% saham Atletico Madrid senilai 45 juta euro.