Southampton targetkan UCL

Southampton targetkan UCL

145
0
SHARE
Southampton targetkan UCL
Southampton

Rebutbola – Klub Premier League, Southampton menegaskan bahwa klub yang berbasis di St Marie’s Stadium tersebut masih menargetkan bermain di Liga Champions dimusim depan.

Manajer anyar Southampton, Ronald Koeman, membantah bahwa timnya telah menyerah dalam perburuan posisi 4 besar klasemen Liga Premier Inggris, dan masih menargetkan bermain di kasta tertinggi sepakbola Eropa, Champions League.

Di awal musim, manajer yang menggantikan Pochetino yang hengkang ke Tottenham tersebut memang banyak mengejutkan para pengamat sepakbola, khususnya Inggris, Southampton yang ‘digembosi’ habis-habisan oleh klub yang memiliki finansial yang lebih kuat, ternyata mampu bangkit dan menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu klub yang tidak bisa dianggap remeh musim ini.

Di tinggal pelatih, serta kehilangan beberapa pemain inti seperti Luke Shaw yang hengkang ke Manchester United, Adam Lallana dan Rickie Lambert yang hijrah ke Liverpool, nampaknya tidak membuat manajemen The Saints kalang kabut.

Meski banyak yang meragukan kapasitas Ronald Koeman sebagai pelatih baru The Saints, namun pelatih asal Belanda tersebut telah menunjukkan bahwa ia memang pantas melatih Southampton.

Mendatangkan pemain yang mungkin tidak banyak diketahui oleh para penikmat sepakbola, seperti Dusan Tadic dan Graziano Pelle yang menjadi pemain kunci Southampton musim ini, Koeman telah membuktikan bahwa kehilangan pemain kunci musim lalu bukanlah menjadi permasalahan serius.

“Jarak yang ada cukup sulit,” tutur Koeman dalam konferensi pers. “Namun jika bisa menang dalam dua atau tiga laga maka pertarungan tetap terjaga. Melawan klub besar, kami akan mencoba yang terbaik.”

“Kami masih memiliki delapan pertandingan tersisa musim ini dan panggung Eropa tentu akan terasa spesial bagi klub seperti kami.”

Southampton sendiri saat ini tengah bertengger di posisi keenam klasemen sementara dan tertinggal enam angka dari Manchester United di urutan keempat.