Review Arsenal 4-1 Liverpool

Review Arsenal 4-1 Liverpool

197
0
SHARE
Arsenal Sukses Membuat Malu Tamunya
Arsenal Sukses Membuat Malu Tamunya

Arsenal Sukses Membuat Malu Tamunya

Barclays Premier League Matchday ke 31 telah bergulir, di pekan ini Arsenal sukses membuat malu tamunya Liverpool dengan skor yang telak 4-1. Pasukan Brendan Rodgers harus pulang dengan keadaan pala tertunduk.

Bermain dengan formasi 4-1-4-1 pasukan meriam London langsung memberikan gempuran sejak awal laga.

Di babak pertma pasukan The Gunners berhasil menguasai laga, 3 gol berhasil mereka ciptakan dalam waktu yang berdekatan. Pesta gol ini dimulai ketika laga memasuki menit ke 37, bek muda milik Arsenal, Hector Bellerin berhasil membuka skor dengan memanfaatkan assist dari Aaron Ramsey. Berselang 3 menit dari gol tersebut giliran Mesut Ozil yang menggandakan kedudukan menjadi 2-0, kemudian berselang 5 menit dari gol Ozil giliran Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor.

The Reds bagaikan klub yang tak bernyawa di laga tersebut, mereka terlihat dengan mudah terkecoh dengan skema permainan yang diterapkan anak asuh Wenger ini.

Sebenarnya kubu Liverpool sudah tampil dengan pasukan yang hebat, ada Moreno, Allen, Lucas, Henderson dan Markovic di lini tengah, di lini depan Rodgers mempercayakan pada Sterling dan Coutinho. Namun sayangnya lini tengah Liverpool tidak dapat bekerja sama dengan baik, alhasil ketiga bek Sakho, Toure dan Emre Can harus menerima dampratnya.

Di babak kedua Sturridge datang menggantikan Lazar Markovic, namun sayangnya pemain berkebangsaan Inggris ini tidak dapat berkontribusi dengan baik. Di menit ke 76 Liverpool mendapatkan hadiah pinalti, Henderson yang bertugas sebagai algojo berhasil mencetak gol dari titik putih tersebut.

Alih alih ingin memperkecil ketertinggalan, namun ternyata pemain yang terpilih sebagai player of the month bulan Maret, Oliver Giroud malah menambah gol bagi Arsenal di menit ke 91, kali ini giliran Sanchez yang menjadi penumpannya. Skor 4-1 bertahan hingga akhir laga.