Benitez Tak Mau Dirinya Disebut Gagal

Benitez Tak Mau Dirinya Disebut Gagal

131
0
SHARE
Bagi Benitez Ini Bukan Kegagalan
Rafael Benitez - photo

Bagi Benitez Ini Bukan Kegagalan

Dengan tersingkirnya klub papan atas Napoli dari Coppa Italia telah menambah tekanan pada Rafael Benitez, selaku pelatih kepala dari Napoli. Akan tetapi Benitez masih belum menyimpulkan bahwa dirinya gagal mengantarkan sebuah tropi pada musim ini ke San Paolo, kandang Napoli.

Napoli gagal mempertahankan eksistensinya di Coppa Italia musim ini setelah menyerah dengan skor tipis atas Lazio di San Paolo dalam pertandingan leg kedu kemarin, (9/04/2015) dini hari WIB. Lazio berhasil menundukan Napoli dengan skor 0-1 dan dengan agregat 1-2

Kekalahan tersebut menambah catatan buruk Partenopei. Rafael dan pasukannya sudah mengalami lima pertandingan di semua kompetisi dengan tidak meraih kemenangan sekali pun, tiga laga diantaranya berakhir dengan sebuah kekalahan. Selama lima laga tersebut Higuain dan kawan kawan Cuma mampu mencetak satu buah gol. Ini merupakan laju karir terburuk Napoli sejak Maret 2013.

Di Serie A Italia, sebuah target Napoli untuk ikut ke zona liga Champions juga mulai terhalang. Pasalnya setelah dikalahkan Lazio kemarin saat Coppa Italia Napoli yang tadinya bertengger di posisi ke lima harus rela turun satu peringkat menjadi peringkat ke enam dengan torehan 47 poin, tertinggal dengan Lazio yang berada di posisi ke tiga dengan torehan 55 poin.

Gaya Napoli saat ini sudah jauh berbeda jika dibandingkan dengan gaya Napoli di awal musim yang tampil dengan garang nya. Setelah Napoli berhasil menutup musim 2013-2014 dengan sebuah gelar juara Coppa Italia, lalu kemudian Napoli memenangi Supercoppa Italia dengan menumbangkan Juventus.

Serentetan hasil yang cukup buruk ini membuat sang pelatih, Benitez menjadi sorotan. Meskipun demikian, menurut Rafael ini bukan musim kegagalan bagi Napoli.

“Itu tergantung dari dimana kami akan memulainya dan dimana kami ingin mengakhirinya. Kami harus terus tancap gas pada pertandingan selanjutnya dan memberikan sebuah hasil yang positif.” Ungkap Rafael Benitez kepada Rai Sport.