Morrati Ambil Inter Dari Thohir?

Morrati Ambil Inter Dari Thohir?

156
0
SHARE
Morrati Tidak Buyback Inter
Morrati Tidak Buyback Inter

Morrati Tidak Buyback Inter

Semenjak berhasil meraih gelar trible winner nampaknya performa dari Inter Milan kian menurun hingga saat ini, dengan penurunan performa tersebut munculah kabar mengejutkan yang menyebutkan bahwa Massimo Moratti akan melakukan buyback klub. Tapi, pria yang menjadi presiden La Beneamata selama 18 tahun itu menampiknya.

Pada pertengahan bulan Oktober tahun 2013 silam, Erick Thohir resmi menjadi pemilik utama dari saham Inter Milan. Diyakini, pengusaha asal Indonesia itu memiliki saham mencapai 70% saham klub asal Serie A Italia tersebut.

Sedangkan yang Moratti telah menangani Inter sejak 1995 kini hanya menjabat sebagai presiden minoritas dengan kepemilikan saham diperkirakan hanya 28,3%. Sehari sebelum Inter resmi menjadi milik Thohir, muncul kabar jika Moratti meminta pengacara pribadinya untuk membuat klausul khusus yaitu klausal buyback yang di sertakan dalam transaksi dengan Thohir.

Klausul tersebutpun hanya akan berlaku jika pemilik baru tidak memenuhi janji dalam melakukan beberapa investasi diantaranya yakni pembelian pemain, sampai akhir musim 2014/2015. Investasi pemain itu dianggap perlu dilakukan untuk menjaga kesetabilan dari Inter yang telah banyak ditinggalkan oleh para legendanya.

Setelah kedua belah pihak saling yakin dan telah menemui kesepakatan yang adil, opsi itu tak pernah dibahas lagi hingga saat ini. Thohir dan Moratti sama-sama tak merinci lagi soal klausul tersebut. Dalam perjalanannya, Thohir telah membeli beberapa pemain dan ada juga yang datang dengan status pinjaman, selain itu yang terakhir adalah mendatangkan mantan pelatih Inter, Roberto Mancini sebagai usaha untuk mendongkrak performa tim.

Sudah 18 bulan Thohir menjalani Inter, namun performa dari klub ini belum berhasil dirubahnya, meski beberapa pemain telah ia datangkan dan sejumlah pelatih telah ia coba. Hal yang paling mengejutkan muncul dari salah satu media Italia La Gazetta dello Sport yang menyebutkan bahwa Moratti akan segera melangsungkan pembicaraan dengan mantan presiden klub Ernesto Pellegrini dan CEO Pirelli Marco Tronchetti Provera.

Namun setelah di wawancarai secara langsung, Moratti pun menepis semua kabar tersebut, dan menyatakan bahwa hingga kini dirinya belum ingin melakukan buyback, dirinya masih percaya dengan kinerja dari Erick Thohir.