Review Blackburn 0-1 Liverpool Agg (0-1)

Review Blackburn 0-1 Liverpool Agg (0-1)

230
0
SHARE
Review Blackburn 0-1 Liverpool Agg (0-1)
Review Blackburn 0-1 Liverpool Agg (0-1)

The Reds Pantas Maju ke Semifinal

Rebutbola – Liverpool menyudahi perlawanan ketat Blackburn Rovers dengan kemenangan tipis 1-0 dalam duel ulangan babak perempat-final Piala FA yang berlangsung di Ewood Park, Kamis (9/4) dini hari WIB.

Catatan yang dibukukan The Reds tersebut sekaligus membawa mereka melaju ke fase semi-final dan akan berhadapan dengan Aston Villa pada 19 April mendatang.

Babak Pertama:

Hasil imbang tanpa gol yang terjadi di Anfield beberapa pekan lalu mebuat Blackburn dan Liverpool harus melakoni laga ulangan di Ewood Park dini hari tadi. Membidik target lolos ke semi-final, Liverpool langsung berusaha mendominasi jalannya pertandingan sejak pluit awal tanda pertandingan dimulai.

Sejumlah serangan langsung dilancarkan Henderson cs ke jantung pertahanan tuan rumah, termasuk peluang terbaik yang didapatkan oleh Daniel Sturridge pada menit ke-19, namun sayang sepakannya masih bisa digagalkan oleh mistar gawang.

Memasuki setengah jam permainan berlangsung, Liverpool terpaksa memasukkan Kolo Toure untuk menggantikan Sakho yang terlihat mengalami cedera hamstring.

Beberapa kesempatan kembali didapat anak asuh Brendan Rodgers  di menit-menit akhir babak pertama,  namun masih gagal dimanfaatkan dengan baik. Skor pun tidak berubah hingga pluit tanda babak pertama usai dibunyikan.

Babak Kedua:

Mengawali paruh kedua permainan, Blackburn tampak melakukan perubahan dan langsung melakukan gebrakan ke jantung pertahanan Liverpool. Kans matang didapat Ben Marshall lewat tandukannya yang beruntung masih bisa diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Liverpool yang tak ingin begitu saja menerima tekanan dari kubu sang tuan rumah, berusaha untuk kembali mengembangkan permainan. Kembali keluar menyerang dengan dimotori oleh pergerakan Raheem Sterling dan Alberto Moreno di sisi sayap kiri Liverpool.

Masuknya Rudy Gestede yang menggantikan Craig Conway di menit ke-65 semakin menambah daya gedor Blackburn. Dua menit setelah menginjakkan kaki di lapangan, kombinasinya dengan Jordan Rhodes mengancam pertahanan Liverpool.

Keasikan menyerang, Blackburn malah kebobolan oleh aksi Philippe Coutinho yang akhirnya memecah kebuntuan Liverpool di menit ke-70, memanfaatkan kombinasi dengan Jordan Henderson sebelum membobol gawang lawan. Keunggulan kubu Merseyside pun mampu bertahan hingga usai.

Review Blackburn 0-1 Liverpool Agg (0-1)
Review Blackburn 0-1 Liverpool Agg (0-1)