Iniesta: Lupakan Soal Imbang Dan Fokus Ke Laga Berikutnya

Iniesta: Lupakan Soal Imbang Dan Fokus Ke Laga Berikutnya

236
0
SHARE
Barca Harus Fokus Ke Depan
Barca Harus Fokus Ke Depan

Barca Harus Fokus Ke Depan

Barcelona yang baru saja menjalani laga tandangnya, membuat selisih poin mereka dengan rival abadi mereka yaitu, Real Madrid menjadi menipis, dengan hasil imbang menghadapi Sevilla. Tetapi menurut Andrea Inesta ini bukan akhir dari prestasi baik Barca.

Minggu (12/04/2015) dini hari WIB, di Ramon Sanchez Pizjuan, Kandang Sevilla, Inesta dan kawan kawan menyerah dengan hasil akhir imbang. Anak asuh Enrique sempat terlebih dahulu unggul dari sang tuan rumah dan sempat mendominasi pertandingan, namun apa daya Sevilla yang bermain di rumah nya sendiri mampu membalas dua gol Barca dengan dua gol juga yang harus memaksa Barca rela berbagi poin dengan Sevilla.

Gol yang terjadi dengan cepat yaitu pada menit ke 14 dari Lionel messi, Dan Neymar menggandakan kedudukan dengan gol nya di menit ke 31, lalu dibalas oleh Sevilla melalui Ever Banega yang menciptakan gol di menit ke 38. Dibabak kedua akhirnya Sevilla berhasil membuat Barca harus merelakan poin mereka dibagi menjadi dua. yaitu Kevin Gameiro yang menjadi penyelamat kekalahan Sevilla dari Barca, dia mencetak gol di menit ke 84.

Hasil imbang ini memang tidak merubah Barcelona di puncak klasemen. Blaugrana memimpin klasemen dengan torehan 75 poin dari 31 pertandingan.

Akan Tetapi selisih poin Barca dengan rivalnya yaitu, Real Madrid menjadi sedikit lebih rapat, Madrid tinggal hanya membutuhkan dua angka lagi untuk menyamai poin Barca di puncak klasemen. Beberapa saat sebelum hasil imbang Barca Sevilla keluar, Madrid yang berlaga terlebih dahulu mampu mengamankan tiga poin penuh dari Eibar dengan skor akhir 3-0.

Gelandang Barcelona, Iniesta memang mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki oleh Barca untuk mencapai performa yang semakin bagus. Oleh karena itu, Inista mengatakan kepada rekan rekan nya di Barca untuk tidak terlalu memusingkan hasil imbang dari Sevilla ini, justru menurut Iniesta yang menjadi fokus Barca saat ini adalah ke pertandingan selanjutnya agar mempertahankan tahta Liga Spanyol, BBVA.

“Saya dan kawana kawan sempat mendominasi pertandingan di babak pertama, akan tetapi sebuah gol dari mereka membuat mereka sedikit mendapatkan angin segar.” Ungkap Iniesta usai pertandingan seperti yang dikutip dari website resmi klub.

“Bisa dibilang kami saat babak kedua mengalami masa sulit sehingga akhir nya berhasil di balap skor kami oleh sang tuan rumah, sebenarnya kami bisa saja membawa pulang kemenangan tetapi kenyataan berkata lain.” Tutup pemain bernomor punggung enam itu.