Review Swansea 1-1 Everton

Review Swansea 1-1 Everton

281
0
SHARE
Shelvey Selamatkan Angsa Putih
Shelvey Selamatkan Angsa Putih

Shelvey Selamatkan Angsa Putih

Pada lanjutan Liga Premier Inggris match day ke 32, Pasukan angsa putih harus puas berbagi poin dengan tamunya Everton. Hasil imbang 1-1 menjadi hasil yang kurang memuaskan bagi kedua tim.

Dalam laga kali ni, pasukan milik Roberto Martinez berhasil menguasai jalannya laga, terlihat dari penguasaan bola mereka berbanding 49% untuk tuan rumah dan 51% untuk Everton. Nasib sial memang menimpa kubu angasa putih ini, di menit ke 17, striker andalan mereka, Bafetimbi Gomis harus ditarik keluar akibat cedera, Gary Monk pun memasukan Marvin Emnes sebagai penggantinya.

Gomis Cedera
Gomis Cedera

Di menit 41, kesialan bagi The Swans kian menjadi, berawal dari umpan McCarthy, pemain pinjaman dari Tottenham Hotspurs, Aaron Lennon berhasil meneruskannya menjadi gol, skor 0-1 untuk Everton. Skor ini pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua nampaknya dewi fortuna mulai menyambangi kubu tuan rumah, berduel dengan Seamus Coleman, Marvin Emnes mendapatkan keuntungan, pasalnya tepat di dalam kotak pinalti, Coleman harus terjatuh dan terlihat tangannya menyentuh bola, wasit pun tak segan segan meniup pluitnya sebagai tanda pelanggaran.

Jonjo Shelvey yang dipercaya sebagai algojo di titik 12 pas itu berhasil mengecoh kiper Evrton, Tim Howard sekaligus membuat skor menjadi imbag 1-1. Hingga pluit akhir dibunyikan skor imbang ini tidak berubah.

Dengan hasil ini Swansea City harus puas berada di posisi ke 8 klasemen sementara dengan torehan 47 poin, sedangkan Everton masih berada di urutan ke 12 dengan 38 poin.