Carlos Ingin Jadi Pelatih Timnas Brasil

Carlos Ingin Jadi Pelatih Timnas Brasil

249
0
SHARE
Carlos Ingin Jadi Pelatih Timnas Brasil
Carlos Ingin Jadi Pelatih Timnas Brasil

Carlos Ingin Jadi Pelatih

Rebutbola – Walaupun sudah tidak lagi bersetatus sebagai pemain, Roberto Carlos tidak langsung meninggalkan dunia sepakbola. Pemain belakang legendaries dari Brasil itu memilih jalannya untuk menjadi seorang pelatih demi melanjutkan sebuah karirnya dalam dunia sepak bola.

Keinginan itu muncul dari diri Carlos yang terinspirasi dari seorang Mario Lobo Zagallo, yang telah sangat sukses meraih juara Piala Dunia sebagai seorang pemain pada era 1958 dan 1962 dan dirinya juga beralih menjadi seorang pelatih pada tahun 1970.

“Tujuan yang utama diri saya beralih ke duni pelatihan adalah untuk menjadi pelatih dari tim Brasil. Saya sangat mengetahui perjalanan untuk mendapatkan hal itu sangatlah tidak mudah, Namun saya akan tetap terus berjuang menggapainya,” ungkap seorang mantan pemain Real Madrid itu.

“Pengalaman yang saya peroleh dari bermain timnas sangatlah banyak. Saya mulai memasuki timnas pada usia 14 tahun, dan saya telah banyak memperoleh gelar dari Copa America, Piala Konfederasi, dan Piala Dunia,” lanjut Carlos.

Carlos mengatakan dirinya sangat menikmati pekerjaan sebagai pelatih. Prestasi terbaik yang pernah diraih ialah menjadi seorang pelatih dari Super Liga Turki pada tahun 2013/2014.

“Menjadi seorang pelatih merupakan pekerjaan yang mudah bagi saaya yang telah melakukan banyak perjalanan di klub besar. Mental dan Psikologi saya telah sangat siap untuk menghadapi semua penghalang yang nantinya akan terjadi,” lanjut Carlos.