Rossoneri Imbang Di San Siro

Rossoneri Imbang Di San Siro

158
0
SHARE
Milan Berbagi Poin
Milan Berbagi Poin

Milan Berbagi Poin

Klub asuhan Filippo Inzaghi tidak berhasil memaksimalkan peluang di San Siro. AC Milan yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri harus rela berbagi poin dengan Sampdoria dengan skor akhir 1-1.

Sampdoria yang bertamu ke San Siro pada hari Senin (13/04/2015) dini hari WIB, mampu meredam serangan Milan sehingga berhasil menahan Imbang sang tuan rumah. AC Milan sebenarnya sangat mendominasi pertangdingan dengan berhasil melepaskan sebanyak 26 tembakan dan enam diantaranya tepat ke gawang Sampdoria. Sedangkan Sampdoria hanya berhasil menembak sebanyak 11 tembakan dan hanya tiga yang mampu tepat sasaran.

Babak pertama berakhir tanpa gol meski kedua kesebelasan berbalas balasan serangan. Di babak kedua Sampdoria berhasil lebih dulu unggul satu angka melalui tendangan Roberto Soriano di penit ke 58. Lalu Rossoneri pun mampu mencetak gol penyeimbang lewat gol dari Nigel De Jong pada menit ke 74.

Dengan hasil yang imbang ini, Sampdoria bertengger di posisi ke enam klasemen Serie A Italia dengan torehan 49 poin, dan AC Milan menduduki urutan kedelapan klasemen Serie A Italia dengan torehan poin sebanyak 42 poin.

Sekilas Jalannya Pertandingan:

Pada menit ke-11, Samuel Eto’o melakukan sebuah percobaan yang mengancam gawang AC Milan, tapi sayang belum membuahkan sebuah gol untuk Sampdoria. Tembakan spekulasi yang dilepas kan oleh Eto’o dari jarak jauh masih mampu di tepis oleh kipper AC Milan, Diego Lopez.

Tiga menit berselang, gentian giliran sang tuan rumah yang mengancam gawang Sampdoria lewat sepakan keras Marco Van Ginkel kea rah tiang jauh dari Lopez, itu membuat Lopez harus terbang dan menyelamatkan gawangnya dan Lopez pun berhasil.

Pemain veteran, Samuel Eto’o kembali mendapatkan sebuah peluang di menit ke 22 lewat tendangannya, namun sayang sekali tendangannya masih melebar dari gawang Diego Lopez.

Pada akhir-akhir babak pertama Cerci mendapatkan peluang untuk bisa mengantarkan Milan unggul, akan tetapi sangat disayangkan tendangan nya dari dalam kotak pinalti Sampdoria masih melambung jauh ke atas mistar kipper Sampdoria.

Di babak kedua tepatnya di babak ke 53 giliran Eder yang membuat hati Inzaghi deg deg-an lewat tendangan kerasnya ke pojok gawang, untung saja Lopez mampu menghadang bola yang ingin masuk ke gawangnya.

Telur Sampdoria akhirnya menetas pada menit ke 58 melalui gol Soriano setelah Eto’o mengirimkan umpan kepadanya dan dengan tenang tidak mendapatkan kawalan berarti Soriano pun melepaskan sebuah tendangan yang membuat Samdoria unggul 0-1.

Sepak pojok di menit ke 74 menjadi awal mula terjadinya gol balasan dari AC Milan. Saat itu giliran De Jong yang mendapatkan umpanm dari sepak pojok dan langsung saja di konferensi oleh De Jong menjadi sebuah gol.

Lalu setelah gol balasan dari De Jong tidak terjadi lagi gol, sampai wasit meniup peluit panjangnya tanda pertandingan berakhir. Skor akhir pun menjadi 1-1.