Review Atletico 0 vs 0 Real Madrid

Review Atletico 0 vs 0 Real Madrid

256
0
SHARE
Derby Madrid Siap Jadi Titik Balik Bagi Los Rojiblancos
Derby Madrid - photo

Review Atletico vs Real Madrid

Rebutbola – Partai ulangan final Liga Champions musim lalu kembali terulang kala Atletico Madrid menjamu Real Madrid dalam leg pertama babak delapan besar Liga Champions dinihari tadi. Namun laga panas dan sengit yang tersaji di Vicente Calderon tersebut harus berakhir imbang sama kuat, setelah kedua tim tidak mampu memecah kebuntuan dalam 90 menit laga berjalan.

Madrid yang menargetkan hasil positif dalam laga tandang ini memulai laga dengan agresif.

Laga baru berjalan empat menit, Gareth Bale sudah mengancam gawang Atletico. Bale melepas tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti, namun masih bisa digagalkan kiper Jan Oblak.

Lima menit kemudian giliran Cristiano Ronaldo yang mencoba peruntungannya. Namun Oblak kembali tampil cemerlang dengan menyelamatkan tendangan dari Ronaldo.

Atletico yang tampil di bawah tekanan hanya mampu mengandalkan serangan balik. Namun dari sekian percobaan masih belum ada yang membahayakan gawang Iker Casillas.

Oblak kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper yang tangguh. Tendangan keras Bale dari kotak penalti di menit ke-32 kembali ditepisnya.

James Rodriguez pun tak mau ketinggalan menunjukkan usahanya untuk membobol gawang Atletico. Namun lagi-lagi Oblak menggagalkan tendangan Rodriguez dari luar kotak penalti.

Satu menit berselang Atletico mendapatkan peluang emas. Namun tendangan Antoine Griezmann masih lemah sehingga bisa dengan mudah diselamatkan Casillas.

Setelah sama-sama melakukan jual beli serangan ternyata tak ada yang mampu mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap imbang 0-0.

Kembali dari ruang ganti belum ada pergantian pemain yang dilakukan kedua tim. Meskipun begitu, tuan rumah justru mengambil alih permainan dan hampir saja membobol gawang Madrid lewat sundulan Arda Turan.

Perlahan tapi pasti, Madrid kembali menguasai jalannya pertandingan. Menit ke-57 Toni Kroos melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bola bersarang di pelukan Oblak.

Carlo Ancelotti melakukan pergantian pemain pertama di menit ke-76.Karim Benzema yang bermain kurang efektif ditarik dan kemudian digantikan oleh Isco.

Selang tak berapa lama, Diego Simeone melakukan hal yang sama.Raul Garcia masuk di menit ke-77 untuk menggantikan Griezmann.

Selepas itu, serangan dari Madrid terlihat semakin intens. Namun Atletico juga sempat memberikan perlawanan dan hampir saja mencetak gol melalui Diego Godin di menit ke-81.

Dua menit berselang Simeone kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini Fernando Torres masuk menggantikan Koke untuk menambah daya gedor.

Menjelang pertandingan usai, kedua tim sama-sama meningkatkan serangan demi memecah kebuntuan. Namun tetap saja usaha kedua tim tidak jua berbuah gol.

Skor 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. Kedua tim kemudian akan menjalani leg kedua di Santiago Bernabeu (23/04).

Statistik Atletico Madrid – Real Madrid:
Penguasaan bola: 38% – 62%
Shot (on goal): 8 (2) – 17 (8)
Corner: 7 – 5
Pelanggaran: 19 – 11
Kartu kuning: 3 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Miranda, Godin, Guilherme; Arda, Mario Suarez, Gabi, Koke (Torres 83′); Mandzukic, Griezmann (Garcia 77′).

Real Madrid(4-3-3): Casillas; Carvajal (Arbeloa 85′), Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, James; Bale, Benzema (Isco 76′), Cristiano