Mourinho Buktikan Ucapannya

Mourinho Buktikan Ucapannya

223
0
SHARE
Mourinho Buktikan Ucapannya
Mourinho Buktikan Ucapannya

Rebutbola – Manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya tidak akan terpengaruh dengan permainana klub mana pun, pelatih asal Portugal itu hanya memikirkan hasil akhirnya, dan ia yakin bisa meriah hasil yang positif.

The Blues, yang memastikan kemenangan melalui gol dari pemain depan mereka, Eden Hazard di babak pertama,gol tersebut menjadi satu satunya gol di laga tersebut. Pemain asal Belgia tersebut memang berhasil tampil cukup impresif, dirinya bisa memanfaatkan umpan back heels yang di lakukan oleh Oscar.

Eden Hazard Gol
Eden Hazard Gol

Klub asal London tersebut akhirnya bisa mematahkan rekor positif dari anak asuh Van Gaal yang sebelumnya berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, Setan Merah berhasil menang di tiga laga terakhirnya dari Newcastle United, Liverpool, Manchester City.

Mourinho, memang sebelumnya telah menegaskan bahwa prioritas timnya adalah untuk memenangkan pertandingan dan tidak menyibukkan diri dengan hasil statistik. Hal itu pun terbukti saat melihat hasil statistik yang keluar setelah laga tersebut berakhir, klub London Biru tersebut hanya mampu menguasai 29,7% sedangkan United 70,3%.

Data Possesion Ball
Data Possesion Ball

“Mereka berhasil menguasai laga tersebut, tapi saya tidak mempermasalahkannya, meski pun mereka mencapai possesion ball hingga 99%.” kata Mourinho.

“Ketika Anda memutuskan untuk menerapkan skema permaianan yang statis, Anda pasti tidak akan peduli dengan hasil statistik, Anda hanya peduli tentang poin.”

Dengan tujuh laga terakhirnya The Blues berhasil meraih tujuh kali kemenangan di liga Inggris, namun di tujuh kemenangan tersebut Chelsea hanya mampu menang dengan margin gol tunggal.

Ia (Mourinho) melanjutkan: “Kami sangat siap untuk pertandingan ini. Kami mampu membuat beberapa pemain penting mereka tidak bisa bermain dengan baik. “

Memang, keputusan berani Mourinho untuk memainkan Kurt Zouma dalam peran lini tengah, benar benar merepotkan lini tengah United dalam melakukan serangan.