Habiskan £ 216m Tapi Tak Ada Trofi

Habiskan £ 216m Tapi Tak Ada Trofi

7688
0
SHARE
Habiskan £ 216m Tapi Tak Ada Trofi
Habiskan £ 216m Tapi Tak Ada Trofi

Rebutbola – Sejak kedatangan Brendan Rodgers ke kursi keperlatihan Liverpool, dirinya telah menghabiskan biaya sebesar £ 216m untuk memboyong sejumlah pemain incarannya, namun hingga kini tidak ada satu pun trofi yang berhasil ia persembahkan.

Satu piala lagi lagi harus lepas dari genggaman Brendan Rodgers dan anak asuhnya, seteleh mereka harus tunduk dari Aston Villa di semi final ajang Piala FA Cup pada hari minggu kemarin.

Hal ini memang sangat sulit dipahami, perlahan The Reds mulai kehilangan kesempatannya untuk bisa mengangkat satu trofi pun hingga musim ini.

Setelah menghabiskan dana lebih dari £ 200.000.000 sejak mengambil alih kursi kepelatiha di Liverpool pada bulan Juni 2012, Rodgers belum juga berhasil mempersembahkan satu trofi, padahal para fans dan juga pihak manajemen mengaku sudah sangat sabar menunggu moment itu terjadi.

Periode ini pun dipastikan menjadi titik klimaks kesabaran dari pihak manjamen Liverpool, dan bukan tidak mungkin di periode selanjutnya kursi kepelatihan mereka akan berganti orang.

Pesaing mereka seperti Arsenal, Chelsea, Manchester United, Manchester City masih dianggap lebih baik performanya ketimbang Liverpool. Mereka kini masih kesulitan beranjak dari posisi ke lima klasemen Liga Inggris, berada satu peringkat dibawah Manchester City.

City telah memenangkan dua piala, termasuk piala Barclay’s Premier League, sedangkan Chelsea musim ini sangat yakin bisa membawa pulang trofi Barclay’s Premier League.

Arsene Wenger yang telah menghabiskan  dana sebesar £ 183m, relatif lebih kecil dari pada Rodgers, sudah berhasil membawa pulang dua piala dalam dua musim terkahir.

Sedangkan Liverpool masih belum bisa mendapatkan apa apa hingga akhir ini.

Analisis yang dilakukan oleh Sportsmail menunjukkan bahwa ia (Brendan) telah menandatangani 22 pemain selama masa jabatannya, tetapi hanya tujuh dari mereka dapat dianggap sukses bermain pada saat sekarang ini.

Salah satu pemain tersebut adalah Daniel Sturridge, Philippe Coutinho dan Simon Mignolet.

Meski Rodgers memiliki sejumlah pemain muda seperti Joao Teixeira dan Divock Origi, namun pemain muda tersebut masih dianggap membutuhkan waktu lama untuk menjadi benar benar matang.

Banyak kegagalan besar yang dilakukan oleh Rodgers, terutama saat ia membelanjakan uangnya ketika menjual Luis Suarez ke Barcelona dengan harga £ 75 juta, ia mendatangkan pemain seperti Adam Lallana, Lazar Markovic, Dejan Lovren dan Mario Balotelli, dan semua itu dianggap pembelian yang gagal.

Rodgers pun kini sedang menghadapi pertanyaan apakah dirinya mampu bertanggung jawab atas semua uang yang telah ia pergunakan.