Gianluigi Buffon merindukan gelar juara Liga Champions

Gianluigi Buffon merindukan gelar juara Liga Champions

1181
0
SHARE
Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon

Buffon optimis raih gelar juara di Benua Eropa

Rebutbola-Penjaga gawang timnas Italia Gianluigi Buffon telah mengatakan bahwa dirinya akan segera berusaha mengeluarkan kemampuannya untuk bisa melanjuti ke babak berikutnya di Liga Champions melawan AS Monaco. Menurutnya ini sudah terlalu lama tidak meraih gelar piala bergengsi di kancah Eropa.

Gianluigi Buffon Juventus
Gianluigi Buffon Juventus

Kiper yang mempunyai usia 37 tahun ini hanya merasakan gelar bergengsi pada tahun 1995-1996. Pada saat itu Buffon memenangi juara tersebut melalui tendangan adu pinalti ketika bertemu perwakilan asal Belanda Ajax Amsterdam.

Prestasi bersama Si Nyonya Tua cukup baik, Bianconerri terus beranjak hingga di Final Liga Champions pada tahun 2002-2003. Saat itu timnya harus menelan pil pahit dengan perwakilan asal Italia AC Milan.

“Saya memang merindukan gelar juara Champions, saya beserta para fans merasa kesedihan jika gagal meraih juara musim ini, namun dengan keyakinan para pemain kami maka saya begitu optimpis mendapatkan gelar tersebut.” Tandasnya Buffon kepada Football Italia.

“Saya sudah bermain di kejuaraan ini selama 20 tahun. Saya pun tidak sabar menanti huforia bersama rekan-rekan kami dan lainnya.” Lanjutnya mantan pemain Parma.

Dengan modal kemenangan pada leg pertama di Juventus Stadium, dirinya begitu optimis bisa mempermalukan Monaco selaku tim tuan rumah.

“Ini adalah laga yang begitu penting untuk kami, jika saya benar-benar meraih kemenagan dan terus berlanjut ke babak berikutnya maka saya akan mengatakan bahwa Juventus siap kembali berjaya sebagai perwakilan Italia.” Lanjutnya Gianluigi dengan tegas.