Klub Eropa dengan hutang terbanyak

Klub Eropa dengan hutang terbanyak

2299
0
SHARE
Klub Eropa dengan hutang terbanyak
Klub Eropa dengan hutang terbanyak

Rebutbola – Meski dalam dunia sepak bola, para pemainnya diberikan gaji yang selangit namun dibalik itu banyak diantara klub-klub elite yang masih memiliki sejumlah hutang yang terbilang tidaklah sedikit

Berikut ini adalah 5 Klub Eropa dengan persentase hutang terbanyak versi Forbes:

  1. Arsenal, 29 % dari Total Kekayaan
Arsenal
Arsenal

The Gunners merupakan sebuah julukan dari klub ternama Arsenal, mereka merupakan salah satu klub terkaya. Akan tetapi, klub asal Kota London ini merupakan klub dengan persentase hutang terbanyak yang mereka miliki, yaitu mencapai 29% dari keseluruhan kekayaannya. The Gunners saat ini memiliki keseluruhan kekayaan mencapai 846 juta poundsterling. Dari sebab itu Arsenal selalu menaikan harga tiket setiap tahunnya guna menutupi hutan yang mereka miliki.

  1. Marseille, 27 % dari Total Kekayaan
Marseille
Marseille

Pada urutan kedua diisi oleh salah satu klub Liga 1 Perancis yaitu Marseille. Klub ini memiliki persentas hutang mencapai angka 27 % dari total kekayaan yang mereka miliki saat ini yaitu sebesar 224 juta Euro.

  1. Borussia Dortmund, 18 % dari Total Kekayaan
Borussia Dortmund
Borussia Dortmund

Pemenang Runner-up Liga Champions musim lalu Borussia Dortmund, menempati posisi ketiga sebagai klub yang memiliki hutang terbanyak di Eropa. Mereka tercatat memiliki persentase hutang mencapai 18 % dari total kekayaan yang dimiliki yaitu mencapai 359 juta euro.

  1. Manchest United, 18 % dari Total Kekayaan
Manchest United
Manchest United

Dengan total kekayaan yang mencapai angka 2 miliar poundsterling, menjadikan klub Manchester United menemppati posisi kedua terkaya di dunia. Akan tetapi, mereka memiliki sebuah hutang yang terbilang sangat besar, yaitu mencapai 18% dari total kekayaan yang begitu melimpah.

  1. Liverpool, 17 % dari Total Kekayaan
Liverpool
Liverpool

Di bangku terakhir masih diduduki oleh klub besar Liga Inggris yaitu ‘The Reds’ Liverpool. Mereka terhitung memiliki total kekayaan mencapai 415 juta poundsterling, dan memiliki persentase hutang yang cukup banyak dengan angka 17 % dari total aset yang dimiliki klub yang bermarkas di Anfield Stadium.