Review Barcelona 2-0 PSG Agg (5-1)

Review Barcelona 2-0 PSG Agg (5-1)

268
0
SHARE

Barcelona Gulung PSG

Review Barcelona 2-0 PSG Agg (5-1)
Review Barcelona 2-0 PSG Agg (5-1)

Rebutbola – Laga panas pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions yang mempertemukan raksasa Spanyol melawan jawara Prancis berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0

Barcelona membuktikan bahwa mereka terlalu superior untuk PSG. Dua gol Neymar dibabak pertama membawa Blaugrana memenangkan pertandingan, sekaligus mendapatkan satu tempat di babak semifinal dengan keunggulan agregat 5-1, setelah dipertemuan pertama di Prancis, mereka unggul 3-1 atas tim tuan rumah.

Bertanding dihadapan publik sendiri ternyata tidak dibuang sia-sia oleh anak-anak asuhan Luis Enrique. Sejak pluit babak pertama dibunyikan, Barca sudah menerapkan permainan khas mereka yang mengandalkan sisi penguasaan bola.

PSG yang lebih banyak menunggu dan kurang menunjukkan agresivitas dalam mengejar ketertinggalan agregat rupanya berbuah manis bagi tim tamu.

Saat pertandingan baru memasuki menit ke 14, seisi Camp Nou menjadi meriah usai Neymar mampu membobol gawang Sirigu usai memanfaatkan kecerdikan Andres Iniesta dalam mengecoh beberapa pemain belakang PSG sebelum menyodorkan bola pada Neymar.

Unggul 1-0 rupanya tidak menyurutkan Barcelona dalam menggempur pertahanan tim tamu, berbagai peluang berhasil diciptakan, namun urung berbuah gol. Hingga akhirnya pada menit ke-34, Neymar kembali membuat seisi stadion gemuruh untuk yang kedua kalinya usai sundulannya memanfaatkan umpan silang Dani Alves kembali gagal diamankan Sirigu. Keunggulan 2-0 pun bertahan hingga babak pertama usai

Memasuki babak kedua, PSG masih belum bisa lepas dari jerat dominasi Lionel Messi cs. Tak banyak peluang yang bisa mereka ciptakan untuk mengancam gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Meski demikian, PSG terlihat menolak untuk menyerah. Anak-anak asuhan Laurent Blanc sesekali bisa memberikan ancaman ke pertahanan Barca meski masih selalu mentah oleh para pemain belakang Los Cules.

Pelatih Barca Luis Enrique pun akhirnya melakukan beberapa pergantian untuk menghemat tenaga beberapa pemain kuncinya. Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Luis Suarez ditarik keluar pada babak kedua.

Barcelona semakin nyaman dalam mengatur permainan dan PSG juga hanya sesekali mampu melancarkan serangan. Meski sempat ada beberapa peluang yang tercipta, namun pertandingan akhirnya diakhiri dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barca.

Hasil ini memastikan Barca yang lolos ke semifinal Liga Champions. Mereka unggul agregat 5-1 atas PSG dan menunggu lawan dalam drawing yang akan segera digelar UEFA.

Statistik Barcelona – PSG

Review Barcelona 2-0 PSG Agg (5-1)
Review Barcelona 2-0 PSG Agg (5-1)

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets (Roberto, 55′), Iniesta (Xavi, 46′); Messi, Suarez (Pedro, 75′), Neymar.

Susunan pemain PSG: Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Luiz, Maxwell; Verratti, Cabaye (Moura, 66′), Matuidi (Rabiot, 80′); Cavani (Lavezzi, 80′), Ibrahimovic, Pastore.