Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus (agg 0-1)

Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus (agg 0-1)

275
0
SHARE
Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus
Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus
Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus

Rebutbola – Pertandingan leg kedua babak delapan besar Liga Champions Eropa yang mempertemukan wakil Prancis, AS Monaco dengan jawara Italia, Juventus dinihari tadi berakhir dengan imbang tanpa gol, dengan hasil tersebut, Juve berhak menapakkan kaki nya ke semifinal usai diperjumpaan pertama di Juventus Stadium, Bianconeri sukses meraih kemenangan 1-0 lewat gol penalti Arturo Vidal.

Unggul tipis secara agregat, nampaknya sudah memuaskan Allegri, itu terlihat dengan skema bertahan yang diperagakan Andrea Pirlo dkk dengan lebih banyak menumpuk pemain dilini pertahanan sendiri.

Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus
Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus

Giorgio Chiellini sudah mendapatkan kartu kuning pada menit pertama lantaran melakukan handsball dengan sengaja. Chiellini terpeleset dan dengan sengaja ia menyentuh bola dengan tangannya agar bola tidak dikuasai Joao Moutinho.

Selanjutnya, Monaco terus mendominasi penyerangan. Mereka terus berusaha membongkar pertahanan Juventus yang rapat, namun sulit menembus tangguhnya organisasi Juve dalam melindungi gawangnya.

Sulit mengalirkan bola ke kotak penalti, Monaco mencoba lewat berbagai tendangan jarak jauh. Geoffrey Kondogbia, Moutinho dan Jeremy Toulalan sempat melepas beberapa tembakan dari luar area penalti namun belum ada yang bisa menjebol gawang Gianluigi Buffon. Hingga babak pertama usai, kedua tim masih belum bisa mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Monaco tampil lebih menyerang dengan memasukkan striker Dimitar Berbatov dengan menarik keluar Toulalan.

Hanya saja, Monaco tak bisa memanfaatkan dominasi mereka untuk mencetak gol. Setiap usaha Monaco selalu berakhir dengan kegagalan akibat pertahanan berlapis yang dipasang Juve.

Terus bermain dalam tempo tinggi, Monaco mulai kehabisan tenaga memasuki menit ke-70. Juventus sedikit demi sedikit mulai bisa memanfaatkan kendurnya pressing Monaco. Seperempat jam terakhir pertandingan, Juventus memiliki inisiatif untuk menyerang.

Salah satu peluang terbaik Juventus adalah ketika tendangan bebas Andrea Pirlo hanya menghajar pojok atas gawang Subasic. Meski saling menyerang, kedua tim tetap tak bisa mencetak gol hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Juventus berhak lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat 1-0 atas Monaco. Juve menyusul Barcelona, Bayern Munich, Real Madrid.

Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus
Review AS Monaco 0 vs 0 Juventus

Statistik AS Monaco – Juventus
Penguasaan bola: 57% – 43%
Shot (on goal): 12 (1) – 5 (1)
Corner: 6 – 4
Pelanggaran: 14 – 17
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain AS Monaco: Subasic; Fabinho, Raggi, Abdennour, Kurzawa; Moutinho, Toulalan (Berbatov, 46′), Kondogbia; Silva, Martial (Germain, 76′), Carrasco (Carvalho, 87′).

Susunan pemain Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal (Pereyra, 77′), Pirlo, Marchisio, Evra (Padoin, 87′); Morata (Llorente, 69′), Tevez.

 

button