Catatan Kecil Europa League Yang Jarang Diketahui

Catatan Kecil Europa League Yang Jarang Diketahui

262
0
SHARE
Catatan Kecil Europa League Yang Jarang Diketahui
Catatan Kecil Europa League Yang Jarang Diketahui

Rebutbola – Sama halnya dengan pertandingan di Liga Champions, Europa League pada musim ini juga memberikan kesempatan untuk empat kesebelasan sebagai semifinalisnya demi mendapatkan gelar juara di musim ini. Berikut adalah beberapa catatan tentang mereka.

Keempat dari tim tersebut yaitu Napoli, Fiorentina, Sevilla, dan Dnipro Dnipropetrovsk. Mereka berhasil lolos kebabak empat besar setelah berhasil dengan susah payah mengalahkan lawan-lawanya.

– Setelah berhasil mengalahkan tim Dynamo Kiev dengan perolehan skor akhir 2-0, kemenangan itu merupakan sebuah kemenangan ke-50 kalinya Fiorentina dalam semua kompetisi yang ada di Eropa. Dan kemenangan Ini adalah pertama kalinya mereka berhasil melangkah lolos ke semifinal turnamen Eropa.

– Fiorentina dalam liga ini hanya menerima kekalahan sebanyak 1 kali dalam 11 pertandingan yang telah dilalui dalam Liga Europa musim ini. Mereka berhasil mengoleksi sebanyak 6 kali kemenangan, dan 4 kali hasil imbang.

– Sevilla berhasil memperoleh gelar juara pada tahun 2006, 2007, 2014. Jika mereka dapat memenangkan pertandingan dan berhasil meraih gelar juara di musim ini, Sevilla menjadi tim pertama yang akan mengoleksi 4 trofi Europa League.

– Sama seperti Fiorentina Ini adalah pertama kalinya Napoli dapat memasuki babak semifinal Liga Eropa, sejak Piala UEFA pada tahun 1988/1989, saat mereka berhasil memperoleh gelar juara dalam kompetisi tersebut.

runner-up Liga Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk, ini adalah kali pertamanya mereka berhasil tampil dalam babak semifinal kejuaraan Eropa setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya.