Review Napoli 2-2 Wolfsburg (agg 6-3)

Review Napoli 2-2 Wolfsburg (agg 6-3)

249
0
SHARE
Wolfsburg Jadi Tumbal Kebangkitan Napoli
Wolfsburg Jadi Tumbal Kebangkitan Napoli

Wolfsburg Jadi Tumbal Kebangkitan Napoli

FT : Napoli vs Wolfsburg
FT : Napoli vs Wolfsburg

Rebutbola – Leg ke 2 Europa League telah bergulir, pasukan Rafael Benitez akhirnya berhasl memastikan satu tiket ke babak semi final setelah berhasil bermain imbang 2-2 atas tamunya Wolfsburg dini hari tadi.

Pada leg pertama, klub asal Serie A ini berhasil bermain hebat di VW Arena, mereka pulang dengan skor 1-4, dan  di leg ke 2 ini skor imbang 2-2 berhasil diraih oleh Partenopei sehingga membuat mereka unggul agregat menjadi 6-3.

Di laga ini Higuain cs memang terlihat begitu berhati-hati dalam melakukan skema, mereka terlihat lebih fokus dalam bertahan. Dari data statistik, Wolfsburg berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan unggul penguasaan bola sebesar 56% sedangkan tuan rumah 44%.

Di paruh  pertama tidak ada gol satu pun yang berhasil di cetak oleh kedua tim, meski hal ini dianggap sangat baik oleh tuan rumah.

Terlalu asik menyerang, ternyata membuat Kevin De Bruyne dan kawan kawan kehilangan konsentrasi dalam pertahanan, di menit ke 50 Callejon berhasil memanfaatkan assist dari Higuain dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Satu gol ini ternyata membuat para pemain Napoli bermain keluar, alhasil 15 menit berselang dari gol Callejon, Dries Martens berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, lagi – lagi Higuain yang berperan sebagai assist.

Memasuki menit menit akhir, Wolfsburg baru bisa memanfaatan kelemahan tim tuan rumah, stamina yang terkuras membuat anak asuh Dieter Hecking berhasil mempertipis ketinggalan di menit ke 71 lewat Timm Klose, skor pun berubah menjadi 2-1.

Berselang 2 menit dari gol ini, giliran Ivan Perisic yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Sayangnya skor ini tidak bertambah lagi, klub asal Bundesliga itu harus rela langkahnya terhenti di Europa League karena kalah agregat yang cukup telak.

Data Statistik Napoli vs Wolfsburg
Data Statistik Napoli vs Wolfsburg

button