Tuan Rumah Piala Dunia Harus Membayar £ 17.17 Milyar

Tuan Rumah Piala Dunia Harus Membayar £ 17.17 Milyar

319
0
SHARE
Qatar Harus Siapkan Banyak Uang
Qatar Harus Siapkan Banyak Uang

Qatar Harus Siapkan Banyak Uang

Rebutbola – Qatar dikabarkan telah membayar £ 17.17 milyar untuk menjadi tuan rumah final Piala Dunia tahun 2022, dan penelitian baru menunjukkan akan kemana perginya uang sebanyak itu.

Di tengah seruan baru bagi FIFA untuk membatalkan keputusan kontroversial dengan menyerahkan Piala Dunia 2022 ke Qatar, penelitian baru yang dilakukan oleh Mail on Sunday telah menunjukkan bahwa negara Timur Tengah yang kaya akan sumber daya minyak itu harus rela menghabiskan banyak uang demi penyelenggaran Piala Dunia di lakukan di negaranya. Negara tersebut dikabarkan telah menggelontorkan banyak uang untuk memuluskan rencananya terbut, uang yang mereka gelontorkan antara lain dipergunakan untuk melobi beberapa petinggi FIFA agar merestui Piala Dunia digelar di negara mereka.

Qatar memenangkan pemungutan suara 14-8 melawan Amerika Serikat di komite eksekutif pemungutan suara. The MoS analisis menunjukkan bahwa Qatar telah menghabiskan dana yang menakjubkan yaitu sekitar £ 17.200.000.000 demi meraih banyak suara.

Sebagian besar pengeluaran ini diganti oleh Qatar dari yang sebelumnya berbentuk uang menjadi barang dan jasa, termasuk pesanan aerospace, sebuah klub sepakbola, kesepakatan sponsorship, tanah dan eksposur umum.

Adapun jutaan pound ia bayarkan secara tunai untuk sejumlah pejabat besar sepakbola, dana ini pun dikabarkan telah dikendalikan oleh anggota komite eksekutif Qatar Mohammed bin Hammam.

Ini memang berita yang sangat menggemparkan dimana Hammam telah melakukan penyogokan secara halus demi negaranya, Qatar bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia 2020.

Kegilaan ini pun telah dirangkum dalam sebuah buku yang ditulis oleh Heidi Blake dan Jonathan Calvert yang berjudul “The Ugly Game”.