Review Arsenal 0 – 0 Chelsea

Review Arsenal 0 – 0 Chelsea

172
1
SHARE
Review Arsenal 0 - 0 Chelsea
Review Arsenal 0 - 0 Chelsea

The Gunners Gagal Raih Poin Penuh di Kandang

 

Review Arsenal 0 - 0 Chelsea
Review Arsenal 0 – 0 Chelsea

Rebutbola – Laga panas yang mempertemukan duo London, yakni Arsenal yang menjamu Chelsea di Emirates Stadium berakhir dengan nihil gol, seusai kedua tim bermain sama kuat dalam 90 menit pertandingan.

Chelsea yang tampil tanpa penyerang murni dalam starting XI mereka, terbukti lebih mampu menunjukkan efektifitas dalam menyerang dibanding dengan Arsenal.

Pada menit ke 15, Chelsea hampir saja unggul jika saja sontekkan Oscar yang menerima umpan Fabregas tidak digagalkan oleh Bellerin, meski bola telah melewati hadangan kiper Ospina.

Fabregas yang menjadi sorotan dilaga ini, usai mendapatkan reaksi yang kurang menyenangkan dari publik tuan rumah mendapatkan sebuah insiden pada menit ke 22 yang berbuah kartu kuning untuk dirinya. Cesc Fabregas yang terjatuh didalam kotak pinalti usai berusaha melewati hadangan Cazorla, dianggap melakukan diving oleh wasit Michael Oliver.

Setengah jam berlalu, giliran Arsenal yang mengklaim penalti. Tendangan keras Cazorla mengenai tangan Cahill yang mencoba melakukan bloking. Namun wasit tak menganggap itu sebagai handball.

Chelsea yang lebih sering bertahan dan lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik terbukti lebih merepotkan, diawali pergerakan Willian disisi kiri pertahanan Arsenal, mantan pemain Shaktar Donetsk tersebut mampu mengirimkan umpan terukur ke Ramires. Namun sayang, tendangan pemain asal Brasil tersebut masih mengarah tepat ke pelukan Ospina. Babak pertama pun usai dengan keadaan sama kuat.

Di babak kedua, Chelsea membuat perubahan besar dengan memasukkan striker gaek, Didier Drogba untuk menggantikan Oscar. Masuknya Drogba tentu saja memberikan efek yang positif bagi John Terry cs, dimana masuknya striker Pantai Gading tersebut mempu membuat permainan Chelsea dibidang ball possesion mulai membaik dibandingkan babak pertama.

Pada menit ke 69, Arsenal nyaris saja unggul jika saja tendangan Per Mertesacker tidak melenceng dari gawang Courtois seusai mendapatkan bola hasil kemelut didepan gawang The Blues.

Tak kunjung mencetak gol meskipun mampu menguasai permainan, Arsene Wenger akhirnya menarik keluar Francis Coquelin dan memasukkan Danny Welbeck untuk menambah daya gedor Arsenal.

Masuknya Welbeck membuat serangan Arsenal semakin gencar. Namun Chelsea tak mau terpancing dengan ikut bermain terbuka, sebaliknya mereka justru tampil lebih defensif dan hanya menyisakan Eden Hazard di depan.

Arsenal kembali nyaris memecah kebuntuan di menit-menit akhir pertandingan. Sebuah kerja sama antara Sanchez dan Monreal nyaris berakhir dengan gol. Sayang Ozil gagal memaksimalkan umpan Monreal di muka gawang, begitu juga dengan Welbeck yang terlihat tak siap menerima bola yang datang kepadanya. Skor imbang tanpa gol pun tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil tersebut, Arsenal turun ke posisi ketiga dan  gagal mendekati perolehan poin Chelsea. Kedua tim kini tetap dipisahkan jarak 10 poin dari 33 pertandingan.

Review Arsenal 0 - 0 Chelsea
Review Arsenal 0 – 0 Chelsea