Review Everton 3-0 Manchester United

Review Everton 3-0 Manchester United

180
0
SHARE
Review Everton vs Manchester United
Review Everton vs Manchester United
Everton vs Manchester United
Everton vs Manchester United

Rebutbola – Dalam lanjutan Liga Premier League, tim tuan rumah Everton berhasil mempercundangi tim tamu Manchester United pada pekan ke 33 di Goodison Park dengan Skor 3-0. Gol tersebut telah di cetakan oleh James McCharty, Jhon Stones dan Kevin Mirallas.

Pada awal babak pertama tim tuan rumah langsung meningkatkan serangannya, di menit lima McCharty sukses membuka ke unggulan pertamanya yang sebelumnya mendaptakan asisst dari Coleman. Pemain tersebut melewati beberapa pemain bertahan United dan McCarthy tidak mau menyia-nyiakan peluang tersebut sehingga tendangannya melesat ke gawang David De Gea, kini skor berubah 1-0 untuk tim tuan rumah.

Setelah tertinggal kedudukan, kini Setan Merah mulai meningkatkan serangannya untuk menyamakan skor. Pada menit delapan, peluang yang di dapat Maroune Fellaini masih belum bisa merubah keadaan. Tendangan yang di lakukan pemain asal Belgia ini masih melambung tinggi di atas mistar gawang Tim Howard. Kini di empat menit berselang lagi-lagi Mancheseter United mengancam gawang Everton, dengan tendangan Daley Blind masih mudah di amankan oleh penjaga gawang tuan rumah.

Jhon Stones
Jhon Stones

Kedua tim ini terus meningatkan serangannya, kini Everton yang mendapatan sepak pojok di menit 35 dapat di manfaatkan oleh Jhon Stones dengan sundulannya. Dengan umpan yang terukur dari Leighton Baines, pemain berkebangsaan Inggris ini menggandakan keunggulannya dan membuat publik bergerumuh. Tidak adanya tambahan gol di babak pertama  dan skor 2-0 berakhir hingga turun minum.

Setelah di mulainya babak kedua, pelatih Louis Van Gaal mulai mengatur strategi lamanya, di masukan Radamel Falcao yang menggantikan Fellaini dan posisi Wayne Rooney harus turun menjadi gelandang serang United. Namun strategi tersebut belum juga bisa memperkecil keadaan. Kini Van Gaal juga memasukan pemain asal Argentina Angel Di Maria pada menit 67 yang menggantikan Juan Mata untuk menambah daya serang kepada The Reds Devils.

Dengan menguasai jalannya pertandingan dan serangan dari United kepada tim tuan rumah kini Everton mendapatkan serangan balik begitu cepat, hal hasil di menit 68 tendangan yang di lakukan oleh Coleman hampir menambahkan golnya. Chris Smalling yang menjadi aktor lini bertahan mampu menghalau tendangan dari pemain tersebut.

Kevin Mirallas
Kevin Mirallas

Kevin Mirallas yang menggantikan Osman pada menit 68 sukses membuat supporter semakin bergerumuh. Setelah lima menit memasuki lapangan ia berhasil mencetakan gol di menit 74 ke gawang De Gea, yang sebelumnya ia mendapatkan umpan manis dari Ross Barkley. Dan skor kedudukan berubah menjadi 3-0 untuk Everton.

Pada sisa laga sepuluh menit, Rooney cs terus menekan tim tuan rumah untuk memperkecil ketinggalannya. Pemain asal Kolombia Radamel Falcao berhasil mencetakan gol, namun dapat di sayangkan ia berada di posisi Offside terlebih dahulu dan wasit pun menganulir gol tersebut. Dan skor tidak berubah hingga akhir laga babak kedua.

Statistik Everton vs Man U
Statistik Everton vs Man U

Susunan pemain:

Everton: 24 Howard; 23 Coleman, 26 Stones, 6 Jagielka, 3 Baines; 18 Barry, 16 McCarthy; 21 Osman (11 Kevin Mirallas, 69), 20 Barkley (14 Steven Naismith, 88), 25 Lennon; 10 Lukaku (9 Arouna Kone, 87)

MU: 1 De Gea; 25 Valencia, 12 Smalling, 33 Mc Nair, 3 Shaw; 17 Blind; 8 Mata (7 Di Maria, 67), 21 Ander Herrera, 31 Fellaini (9 Falcao, 46), 18 Young, 10 Rooney (20 Robin Van Persie, 87)