Claudio Bravo Optimis Raih Empat Gelar

Claudio Bravo Optimis Raih Empat Gelar

825
0
SHARE
Claudio Bravo
Claudio Bravo

Rebutbola – Punggawa Barcelona Claudio Bravo nampaknya ingin berniat meraih empat gelar sekaligus pada musim ini bersama Blaugrana. Di antaranya tiga raihan trofi di setiap liga yang di jalaninya dan satu gelar menjadi penjaga gawang terbaik.

Claudio Bravo
Claudio Bravo

Saat ini kiper berkebangsaan Chile sangat menginginkan raihan gelar trofi Zamora sebagai penjaga gawang terbaik . Dengan usia yang tidak muda lagi, ia sukses menjaga gawangnya begitu baik. Serta kiper utama Barca ini hanya memiliki sedikit kebobolan.

Penjaga gawang berusia 32 tahun ini hanya kebobolan 19 gol dalam 33 laga yang ia jalaninya di kompetisi Liga Spanyol. Jika dalam hitungan persentase ia memiliki 0,58 % gol setiap laga. Pemain tersebut mengungguli kiper terbaik yang berada di Real Madrid Iker Cassilas dengan torehan 28 kebobolan dan pesaing lainnya seperti Jhon Oblak dan Carlos Moya yang sama-sama memiliki 26 kebobolan.

Tidak hanya mereka, saingan terberat Claudio Bravo merupakan penjaga gawang dari Valencia, Diego Alves. Penjaga gawang tim Kelelawar ini hanya kebobolan 22 gol atau setara 0,71 gol di setiap laganya. Namun penjaga gawang tersebut menyisakan pertandingan yang begitu berat, dalam seminggu ia harus bermain tiga laga, serta Valencia juga akan bertandang ke Stadion Bernabeu untuk berhadapan Los Blancos.

Dalam sisa lima laga Barcelona di La Liga, Bravo akan berusaha untuk menjaga gawangnya dengan semaksimal mungkin.Dengan kepercayaan rekan setimnya nampaknya ia yakin bisa mendapatkan gelar tersebut.

Dalam laga sisa itu, dirinya hanya menghawatirkan saat melawan Atletico Madrid serta Real Sociedad. Dan tiga klub lainnya kemungkinan akan kesulitan melewati pemain bertahan Barcelona.