Piala FA akan Disponsori Emirates

Piala FA akan Disponsori Emirates

208
0
SHARE
Piala FA akan Disponsori Emirates
Piala FA akan Disponsori Emirates

Rebutbola – Kini beredar kabar bahwa FA telah melakukan penjualan persoalan nama pada Piala FA kepada Emirates, sebuah maskapai penerbangan yang berasal dari Timur Tengah dan merupakan salah satu Sponsor utama dari klub Arsenal dalam beberapa musim tarakhir ini.

Permasalahan dari kepastian dari sponsor baru Piala FA itu akan segera diumumkan pada hari Kamis (30/4/15) besok. Akan tetapi, berita tentang penjualan hak siar tersebut sudah beredar bebas oleh para media-media di Inggris.

Piala FA akan Disponsori Emirates
Piala FA akan Disponsori Emirates

Emirates dikabarkan akan menjadi sebuah sponsor baru Piala FA selama 3 tahun kedepannya. Banyak pula yang mengabarkan bahwa total dari nilai kontrak kerjasama itu mencapai angka lebih dari 30 juta poundsterling atau sekitar Rp. 598 Miliar.

Pada musim ini, adalah kali pertamanya semenjak tahun 2006, Piala FA sudah tidak memiliki sponsor utama. Hal tersebut dikarenakan kontrak kerjasama antara perusahaan minuman Budweiser hanya berlaku selama tiga tahun.

Semenjak pertama kali menggelar pertandingan pada tahun 1871, Piala FA baru mempunyai sponsor turnamen dimulai pada penyelenggaraan ditahun 1994 – 19995.Akan tetapi, diantara tahun 2002 dan 2006 lalu, sempat mengalami pemberhentian dari sebuah kontrak sponsornya meski sebelumnya turnamen ini telah berlangsung cukup lama mencapai 144 tahun yang lalu.

Para Media sampai saat ini masih menanti-nantikan bagaimana kelanjutan dari berita tersebut akankah ada perubahan dalam perjalanan laga yang sebelumnya jika mereka melakukan kontrak sponsor dengan Emirates nantinya.