Review Barcelona 6-0 Getafe

Review Barcelona 6-0 Getafe

281
0
SHARE
Review Barcelona 6-0 Getafe
Review Barcelona 6-0 Getafe
Review Barcelona Vs Getafe
Review Barcelona Vs Getafe

Rebutbola – Dalam lanjutan La Liga Spanyol, tim tuan rumah Barcelona akhirnya sukses melumat habis tim tamu Getafe pada giornada ke 34 di Camp Nou dengan skor 6-0. Gol tersebut tercipta oleh Lionel Messi dan Luis Suarez yang sama-sama memberikan dua gol, satu gol oleh Neymar serta Xavi Hernandez.

Luis Suarez dan Lionel Messi
Luis Suarez dan Lionel Messi

Pada awal babak pertama di mulai, Barcelona langsung menekan tim tamu, mereka menguasai jalannya pertandingan. Pada menit sembilan Lionel Messi sukses mencetak gol di area kotak pinalti, yang pada sebelumnya mantan pemain Liverpool Luis Suarez harus di langgar oleh pemain bertahan Getafe Alvaro Aroyo. Dan skor 1-0 pun berubah untuk keunggulan tim tuan rumah.

Merasa tertinggal, kini Getafe meningkatkan serangannya dengan peluang yang di dapat oleh Fredy Hinestroza belum bisa menyamakan keadaan. Yang pada sebelumnya ia melakukan tendangan dengan cara menggantungkan bola ke arah gawang Claudio Bravo, namun dengan sigap penjaga gawang tersebut berhasil menepis bola tepat pada tangan kirinya.

Dengan permainan yang statis di miliki Barca ini akhirnya Luis Suarez menambahkan ke unggulan menjadi 2-0 pada menit 25, ia mendapatkan umpan jauh dari pemain bintang Lionel Messi. Lalu tiga menit berselang kini giliran pemain asal Brasil Neymar berhasil memperlebar keadaan menjadi 3-0 di menit 28. Pemain bernomor punggung sebelas ini melakukan aksinya dengan mengecoh pertahanan lawan dan melanjutkan tendangannya ke arah sisi kiri.

Xavi Hernandes
Xavi Hernandes

Meski telah mendapatkan ke unggulan, Barca tidak menurunkan permainannya. Pada menit 30 giliran pemain timnas Spanyol Xavi Hernandes menambahkan skor menjadi 4-0, ia melakukan spekulasi tendangan dari luar kotak pinalti yang melengkung ke arah sisi kanan kiper Vicente Guaita. Dengan permainan yang menarik dari Messi dan Neymar serta Xavi kini pemain timnas Uruguay menambahkan golnya di menit 40, Suarez sukses membuat pendukung tuan rumah bergerumuh dan skor berubah menjadi 5-0. Kini skor tersebut tidak berubah hingga akhir laga babak pertama.

Di mulainya babak kedua, Blaugrana nampaknya merasa belum puas dengan skor tersebut. Pada menit ke 47 pemain bintang Argentina sukses membuat gol menjadi 6-0, yang sebelumnya Luis Suarez meneruskan umpan manis kepada Lionel Messi.

Meski tertinggal jumlah gol yang begitu banyak, semangat para pemain Getafe belum habis sampai disini. Lagi-lagi pemain penyerang Fredy mengancam gawang Barca, tendangan yang di lakukannya masih membentur tiang gawang di menit 75. Dan dalam waktu tersisa, kedua tim mulai bermain alot. Kini skor 6-0 tidak berubah hingga akhir babak kedua.

Statistik Barcelona Vs Getafe
Statistik Barcelona Vs Getafe

Susunan pemain

Barcelona : Bravo; Alves (Montoya 68), Mathieu, Bartra, Adriano; Busquets (Sergi Roberto 46), Xavi (Pedro 59), Rafinha; Messi, Suarez, Neymar.

Getafe : Guaita; Arroyo, Alexis, Velazquez, R. Lago; Freddy, Lacen, Juan Rodríguez (Alex Felip 65), Pedro Leon (Escudero 76); Baba (Ivan Lopez 49), Emi.