Review Bayern Munich 1-3 Borussia Dortmund

Review Bayern Munich 1-3 Borussia Dortmund

1667
0
SHARE
Review Bayern Munich Vs Borussia Dortmund
Review Bayern Munich Vs Borussia Dortmund
Bayern Munich Vs Borussia Dortmund
Bayern Munich Vs Borussia Dortmund

Rebutbola – Dalam lanjutan semi final DFB Pokal, tim tamu Dortmund sukses mempermalukan tim tuan rumah Bayern Munich di Allianz Arena dengan skor 1-1. Lalu di lanjutkan hingga drama adu pinalti. Borussia unggul kemenangan dengan jumlah 2-0 dan jumlah gol menjadi 3-1

Pada awal babak pertama di mulai tuan rumah langsung meningkatkan serangannya, mereka terus menekan tim tamu. namun beberapa upaya yang di lakukan asuhan Pep Guardiola belum menghasilkan gol. Dengan formasi 4-3-3 milik Munchen membuat para pemainnya mendominasi jalannya pertandingan.

Pada menit ke 30 tim Hollywood berhasil membuka ke unggulan melalui aksi Robert Lewandowski, dimana pada sebelumnya ia mendapatkan umpan dari pemain bertahan Munich yang  melakukan serangan balik begitu cepat. Skor pun kini berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Setelah tertinggalnya gol tersebut, tim tamu mulai meningatkan permainan, akan tetapi usahanya untuk mengejar ketinggalan masih belum di dapatinya. Tangguhnya pertahanan Bayern membuat asuhan Kloop  harus berfikir mencari celah untuk mencuri gol. Dan skor 1-0 tidak berubah hingga usai turun minum.

Setelah di mulainya babak kedua, permainan kedua tim semakin memanas. Serangan yang di lakukan Bayern dan Dormund ini menjadi ketegangan untuk pelatih serta fans masing-masing. Di Menit 55 pemain berkebangsaan Polandia hampir saja menggandakan keunggulan, namun dapat di sayangkan bola tersebut membentur tiang gawang Mitch Langerak.

Mengandalkan serang balik, Borussia akhirnya sukses menyamakan keadaan pada menit 75 melalui Pierre-Emerick Aubameyang dimana pada sebelumnya ia menerima umpan mendatar dari sisi kiri yaitu Henrik Mkhitaryan. Kini skor berubah menjadi 1-1. Dan skor tersebut berakhir di babak kedua, sehingga harus di adakan perpanjangan waktu atau Extra Time.

Saat perpanjangan waktu 15 menit pertama di mulai kedua tim ini terus berusaha mencari ruang mencetak gol, namun hingga akhir babak pertama usai belum ada gol yang tercipta dari masing-masing tim.

Dan di babak kedua, permainan kedua tim terus memanas. Pada menit 105 pemain gelandang serang Dortmund harus menerima ganjaran kartu merah, dengan kehilangan pemain tersebut membuat tuan rumah semakin percaya diri untuk bisa mencetakan gol. Namun itu semua tidak bisa di manfaatkan oleh Gotze cs karena barisan pertahanan Matt Hummels begitu kokoh dalam memempin di lini belakang. Skor 1-1 berakhir dan harus di lanjutkan drama adu pinalti.

Bayern Munich Vs Borussia Dortmund
Bayern Munich Vs Borussia Dortmund
Statistik Bayern Munich vs Borussia Dortmund
Statistik Bayern Munich vs Borussia Dortmund

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia; Weiser, Lahm, Alonso, Thiago (Robben, 68’/ Gotze, 84′)), Bernat; Lewandowski, Muller (Schweinsteiger, 76′).

Borussia Dortmund: Langerak; Durm, Sokratis, Hummels, Schmelzer; Bender (Kehl, 90′), Gundogan; Blaszczykowski (Kampl, 83′), Kagawa (Mkhitaryan, 70′), Reus; Aubameyang.