Review Hull City 1-0 Liverpool

Review Hull City 1-0 Liverpool

1724
0
SHARE
Review Hull City 1-0 Liverpool
Review Hull City 1-0 Liverpool
Hull City Vs Liverpool
Hull City Vs Liverpool

Rebutbola – Dalam lanjutan Liga Premier League, tim tuan rumah Hull City berhasil mempermalukan salah satu tim besar Inggris, yakni Liverpool dengan skor tipis 1-0 di putaran ke 34 yang bertepatan di Kingston Communications Stadium. Gol tersebut tercipta oleh Michael Dawson.

Saat di mulainya babak pertama, tuan rumah langsung mengambil insiatif untuk meningkatkan serangan kepada Liverpool. Para pemain bertahan The Reds cukup kerepotan dengan serangan awal dari pemain tuan rumah.

Peluang yang di dapat oleh N’Doye pada menit tujuh, belum bisa merubah keadaaan. Sundulannya masih di mentahkan oleh penjaga gawang Mignolet, yang pada sebelumnya ia mendapatkan umpan jauh dari Brady.

Tidak tinggal diam The Reds mulai membangkitkan serangan, pemain berkebangsaan Italia Mario Balotelli memiliki peluang mencetak gol di menit 25 dengan tumitnya, namun peluang tersebut dengan mudah di tangkap oleh penjaga gawang Harper.

Michael Dawson
Michael Dawson

Kedua tim ini bermain begitu impresif, mereka sama-sama memberikan serangan dan mengancam gawang tim tuan rumah dan tim tamu. Dan saat menjelang akhir laga, tepat di menit 37 Hull City berhasil mencetak gol dengan sundulan Michael Dawson, ia menerima umpan dari Ahmed El Mohamady di daerah kotak pinalti lalu mudah di manfaatkan oleh Dawson dan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Kini skor tersebut bertahan hingga pemain turun minum.

Di mulainya babak ke dua, tim tamu nampaknya akan bermain lebih sabar dan tenang. Asuhan Rodgers ini mulai menguasai jalannya pertandingan, dengan strategi tersebut Liverpool mendapatkan peluang terbaik pada menit 63. Pemain gelandang Jordan Henderson melakukan tendangan yang begitu keras namun dewi fortuna berpihak di kubu tuan rumah, sang kiper berhasil menepis tendangan kapten The Reds.

Dengan perubahan pola permainan Liverpool, tuan rumah pun mulai mengendurkan serangan dan mencoba bermain lebih bertahan untuk terhindar dari kebobolan. Tim tamu terus mencoba menyamakan kedudukan namun pertahanan tim musuh begitu kuat dan konsisten.

Dan tidak di sangka, penerapan yang di lakukan sang pelatih Steve Bruce berhasil, hingga laga usai Liverpool tidak bisa mencetak gol. Dan Skor 1-0 membuat Hull City naik ke peringkat 15 yang mengemas 34 poin, sedangkan tim tamu masih bertahan di posisi lima dengan torehan poin 58.

Statistik Hull City vs Liverpool
Statistik Hull City vs Liverpool

Susunan Pemain:

Hull City (3-5-2) : Harper; Chester, Dawson (c), McShane; Elmohamady, Livermore, Huddlestone, Quinn (Ramirez 84′), Brady; N’Doye (Rosenior 90′), Aluko (Bruce 86′).

Liverpool (4-4-2) : Mignolet; Can, Skrtel, Lovren (Markovic 76′), Johnson; Ibe (Lallana 65′), Henderson (c), Allen, Sterling; Coutinho, Balotelli (Lambert 65′).