Alasan Pogba Tinggalkan United

Alasan Pogba Tinggalkan United

2512
0
SHARE
Alasan Pogba Tinggalkan United
Alasan Pogba Tinggalkan United

Rebutbola – Paul Pogba adalah salah satu pemain muda jebolan klub asal Inggris, Manchester United. Kemampuannya saat itu memang masih dipandang sebelah mata, pemain asal Prancis itu pun sangat sulit utuk menembus skuat utama yang saat itu masih di pegang oleh Sir Alex Ferguson.

Paul Scholes
Paul Scholes

Naiknya Pogba ke dalam susunan pemain milik Ferguson adalah berkat pemain legenda mereka Paul Scholes, ia melihat ada yang berbeda dari bocah asal Prancis itu.

Scholes pun akhirnya meminta Sir Alex untuk memberikannya kesempatan menunjukan kemampuannya bersama tim senior. Kala itu Pogba gagal dalam menunjukan talentanya, ia hanya tampil 7 laga bersama Setan Merah, dari setiap laga yang dijalaninya tak ada satu pun penampilannya yang membuat sang pelatih terkesima.

Setelah itu gelandang yang kini merumput bersama Juventus harus mengalami cedera, dan tidak lama kemudian ia mulai frustasi karena tidak bisa berbuat apa apa untuk mencuri hati Ferguson.

Pada tahun 2011, Scholes pun memutuskan untuk pensiun, kala itu Pogba merasa sangat sendirian, tak ada lagi mentor yang bisa memberikannya pelajaran secara intensif. Tak lama kemudian tawaran dari Juve datang di waktu yang tepat.

Merasa tidak lagi bisa berbuat apa apa ditambah Scholes harus meninggalkannya karena pensiun, tawaran dari Lavecchia Signora pun ia sambut dengan ramah, akhirnya ia mencoba peruntungan di negri Pizza.

Namun setelah kepergian Pogba ke Turin, pihak United membawa Scholes kembali ke lapangan, rasa sesal sempat di rasakan oleh Pogba saat mendengar kabar tersebut, namun itu tidak berlangsung lama, Scholes akhirnya benar benar pensiun pada bulan Mei 2013.

Pogba pun berhasil menunjukan kemajuan yang sangat pesat dengan persepakbolaan Itali, ia mampu beradaptasi bersama Buffon dan kawan – kawan, kini ia menjelma menjadi pangeran di lini tengah Bianconerri.

Keberhasilannya itu memang menjadi daya tarik bagi klub klub Eropa, salah satunya United, sempat beredar kabar klub lamanya itu ingin memulangkan Pogba ke Old Traffold.

Namun Scholes menganggap itu hal yang tidak perlu dilakukan, karena pada sejarahnya, United tidak pernah membeli kembali pemainnya yang sudah dimiliki klub lain.

Scholes pun yakin masih banyak gelandang di luar sana yang bisa membawa United ke puncak kejayaan.