Jumlah Gol Terry Lebih Banyak Dari Falcao, Balo, Jovetic Dan Dzeko

Jumlah Gol Terry Lebih Banyak Dari Falcao, Balo, Jovetic Dan Dzeko

413
0
SHARE
John Terry Cetak Tujuh Gol Musim Ini
John Terry Cetak Tujuh Gol Musim Ini

John Terry Cetak Tujuh Gol Musim Ini

Rebutbola – John Terry bukanlah seorang striker, semua orang tahu pemain bernomor punggung 26 ini bekerja sebagai mesin yang menghentikan setiap pemain yang masuk ke daerah pertahanannya, nampaknya pekerjaannya itu tidak menjadi penghalang bagi dirinya unutk mencetak gol.

Kapten The Blues ini berhasil menjadi pencetak gol kedua saat mereka bertandang ke King Power Stadium markas besar milik Leicester City pada hari Rabu malam kemarin.

Gol tersebut ternyata menjadi gol ke tujuhnya di musim ini bersama Chelsea, selain itu golnya tersebut telah membawa dirinya menjadi pemain belakang yang menjadi pencetak gol terbayak di musim ini.

Torehan gol ini sama dengan torehan gol yang dicetak oleh rekan satu timnya, Loic Remy, Didier Drogba yang berposisi sebagai penyerang dan Oscar yang berada di posisi gelandang. Untuk urutan teratas masih diraih oleh Diego Costa dengan 20 gol diikuti oleh hazard dengan 18 gol.

Ini jelas menjadi penghargaan tersendiri bagi kapten London Biru itu, Jose Mourinho selaku pelatih pun mengaku sangat beangga dengan kemampuan pria berusia 34 tahun itu.

Hal ini lantas mengangkat nama nama striker top yang gagal bersinar di musim ini seperti Edin Dzeko serta Jovetic dari Manchester City, Radamel Falcao dari Manchester United dan Balotelli dari Liverpool, Jelas hal ini sangat memberikan pukulan pada mereka, berposisi sebagai striker namun tidak mampu mencetak tujuh gol dalam satu musim, kemampuan mencetak gol mereka kalah dengan seorang bek tengah yang usianya sudah berkepala tiga.

Edin Dzeko hanya mampu mencetak lima gol dan rekannya Jovetic enam gol, kemudian Falcao hanya berhasi mencetak empat gol, dan Balotelli pun hanya mampu mencetak empat gol.