Kisah Antara Rio Dan John

Kisah Antara Rio Dan John

1316
0
SHARE
Kisah Antara Rio Dan John
Kisah Antara Rio Dan John

Rebutbola – Berposisi sama sebagai bek tengah, memiliki jiwa kepemimpinan yang sama besar, itulah hal yang menggambarkan dua bek tangguh yang berasal dari Inggris meski berbeda klub, Rio Ferdinand dan John Terry.

Kedua pemain ini saling bertempur dalam ajang Premier League, namun di satu sisi, saat mereka mengenakan seragam The Three Lions, keduanya mampu bekerja sama dengan baik dalam menjaga lini pertahanan.

Rio pun mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi kapten The Blues Chelsea tersebut, meskupun ia tidak menampik sering terjadi perdebatan antara mereka berdua akibat perbedaan pedapat. Rio sangat bangga melihatnya mampu bertahan menjadi prajurit di Stamford Bridge, berbeda dengannya yang harus pergi meninggalkan Old Traffold.

Selain itu, Rio pun mengaku bahwa dirinya hingga kini belum pernah berbicara lagi dengan John Terry semenjak ia berkelahi dengan sang adik, Anton Ferdinand pada bulan Oktober 2011 lalu.

Anton Ferdinand vs John Terry
Anton Ferdinand vs John Terry

Namun saat itu, pengadilan menyatakan bahwa Terry tidak bersalah, tapi pemain bernomor punggung 26 itu mendapatkan hukuman dari FA dengan larangan bermain sebanyak 4 laga akibat pelanggaran rasis.

Rio Ferdinand pun menuliskan kalimat yang tidak akan mungkin memaafkan dan melupakan apa yang terjadi antara adiknya dan kapten Chelsea tersebut di dalam otobiografinya, tapi Rio tidak bisa menyangkal kontribusi Terry pada timnya sangatlah luar biasa.

“Bukan karena saya tidak bisa memaafkan dia maka kekaguman saya padanya menghilang.” Kata Rio.

“Penampilannya untuk Chelsea pada musim ini sangat luar biasa, saya tidak pernah merasa malu untuk memuji dirinya.” Tambah Rio.

“Saya dan John memiliki rekor yang sangat baik saat membela tim Inggris, satu hal yang saya suka dari bagian wajah John, hidungnya. Ia memiliki jenis hidung yang hampir sama dengan Vidic, dan kebanyakan pemain bertahan yang memiliki hidung seperti itu adalah pemain yang sangat berani dalam menyerang bola.” Tutup Rio.

Terry akan merebut gelar Premier League keempat pada hari Minggu ini jika ia dapat memimpin timnya untuk meraih kemenangan melawan Crystal Palace di Stamford Bridge.