Melakukan Suap Dihukum 2,5tahun Penjara

Melakukan Suap Dihukum 2,5tahun Penjara

203
0
SHARE
Melakukan Suap Dihukum 2,5tahun Penjara
Melakukan Suap Dihukum 2,5tahun Penjara

Rebutbola – Seorang mantan dari pemain Premier League harus dihukum penjara selama dua setengah tahun oleh pengadilan Inggris pada Rabu (29/4/15) dikarenakan berkonspirasi untuk menyogok beberapa pemain dalam skema pertandingan di liga rendah.

Delroy Facey
Delroy Facey

Delroy Facey, mantan pemain depan Bolton Wanderers, West Bromwich Albion, serta Hull City tersebur, membantah bahwa dirinya mengambil bagian dalam konspirasi itu. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa dirinya mencoba untuk mengerjai seorang pengusaha yang member tawaran kepada dirinnya 15.000 poundsterling untuk ikut ambil bagian dalam skenario terwssebut, akan tetapi juri di Pengadilan Birmingham mengatakan bahwa dirinya ikut terlibat dalam konspirasi itu dengan cara menyuap beberapa nama pemain.

Hakim Mary Stacey sempet mengatakan kalau tindakan dari Facey merusak nama baik pemain bola , seharusnya dirinya menjadi seorang teladan akan tetapi dirinya malah menodai posisi tersebut yang merupakan mantan pemain bola.

Rekan Facey yang juga salah satu terdakwa, merupakan mantan pemain non-liga yang saat ini berusia 25 tahun dirinya iyalah Moses Swaibu, dirinya pun harus ikut dihukum selama 16 bulan penjara.

Facey dinyatakan melakukan konspirasi kepada pengatur lapangan Chann Sankaran dan Krishna Ganeshan, dan dinyatakan bersalah dikarenakan melakukan penyuapan. Persidangan mengatakan, Facey berbicara kepada seorang pemain di klub non liga papan bawah, dan memberitahu bahwa sang pemain bias saja mendapatkan ‘uang cepat’ dengan mengatur bagaimana hasil pertandingan.