Pemain Yang Meninggal Dilapangan Sepak Bola

Pemain Yang Meninggal Dilapangan Sepak Bola

343
0
SHARE
Pemain Yang Meninggal Dilapangan Sepak Bola
Pemain Yang Meninggal Dilapangan Sepak Bola

Rebutbola – Gregory Mertens Pesepakbola kebangsaan Belgia, harus meninggal dunia dikarenakan Gagal jantung. Dirinya menghembuskan nafas terakhirnya setelah tiga hari menerima perawatan di rumah sakit.

Kejadian tersebut tidak hanya dialami oleh Mertens. Ada beberapa pemain lainnya yang meninggal saat pertandingan masih berlangsung. Berikut adalah nama-nama pemain yang meninggal dunia dilapangan hijau:

1. Piermario Morosini

Piermario Morosini
Piermario Morosini

Pada 14 April 2012, sepak bola Italia harus dirundung awan hitam. Piermario Morosini yang saat itu bermain untuk Livorno harus menghembuskan nafas terakhirnya saat melakukanpertandingan Serie B Italia.

Morosini terjatuh dan dirinya lantas tidak sadarkan diri. Akan tetapi pria 25 tahun itu baru dinyatakan meninggal saat sedang dalam perjalanan menuju rumah sakit.

2. Daniel Jarque

Daniel Jarque
Daniel Jarque

Daniel Jarque, seorang mantan dari pemain Espanyol, harus meninggal dunia ketika menjalanin sesi latihan bersama rekannya. Serangan jantung menjadi penyebab dirinya berhenti berkarir di usia 26 tahun.

Jarque tepatnya meninggal pada 8 Agustus 2009. Di tahun itu pula dirinya terpilih menjadi seorang kapten tim utama Espanyol.

3. Antonio Puerta

Antonio Puerta
Antonio Puerta

Mantan dari pemain Sevilla ini juga terbilang sangat mengejutkan. Dirinya secara mendadak ambruk dan tidak sadarkan diri ketika dirinya sedang bertanding melawan Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol, 28 Agusts 2007 lalu.

Puerta sempat diberikan pertolongan pertama oleh pihak medis. Akan tetapi dirinya harus meninggalkan dunia sepak bola di usia 22 tahun.

4. Miklos Feher

Miklos Feher
Miklos Feher

Miklos Feher menghebohkan dunia sepak bola Pada 25 Januari 2004 tepatnya. Dirinya tiba-tiba saja terjatuh saat bertanding melawan Benfica di laga kontra Vitoria de Guimareas. Dirinya sempat dibawa kerumah sakit terdekan, namun nyawanya tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di usia 24 tahun.

5. Marc Vivien-Foe

Marc Vivien-Foe
Marc Vivien-Foe

Awalnya tim medis sama sekali tidak mengetahui mengapa dirinya meninggal. Akan tetapi setelah dilakukan otopsi, dirinya diketahui mengalami kardiomiopati hipertrofik, atau biasa disebut dengan penebalan dinding ventrikel di bagian jantung yang menyebabkan dirinya terjatuh dan sempat mengejang saat membela timnas Kamerun di semi final piala Konfedrasi 2003.

6. Lainnya
Selain nama-nama diatas, ada juga beberapa nama lainnya yang meninggal dikarenakan serangan jantung. Seperti: Miklos Feher, Dave Longhurst, Samuel Okwaraji, Jumadi Abdi, John Tomson, Hugo Cunha, Marcio Dos Santos,Serginho dan Eri Irianto