Pep Menolak Disalahkan Atas cidera Robben

Pep Menolak Disalahkan Atas cidera Robben

297
0
SHARE
Pep Menolak Disalahkan Atas cidera Robben
Pep Menolak Disalahkan Atas cidera Robben

 

Rebutbola – Josep “Pep” Guariola, pelatih dari Bayern Muenchen, menyatakan kalau tidaklah pantas disalahkan atas cedera yang saat ini dialami oleh Arjen Robben.

Robben setelah hampir lima pekan harus absen kala itu diturunkan sebagai pemain pengganti pada Laga semi final DFB Pokal ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund pada Selasa (28/4/15). Akan tetapi baru saja bermain selama 15 menit, pemain yang berasal dari Belanda itu harus kembali lagi ditarik keluar dikarenakan dirinya mengalami sebuah cedera betis.

Dikarenakan cidera tersebut Robben harus absen sampai dengan akhir musim ini. Keputusan dari Pep untuk memainkan Robben mendapat sebuah kritik dari Thomas Helmer. Dirinya mengatakan Pep lah yang seharusnya pantas disalahkan atas apa yang dialami Robben kala itu.

Akan tetapi, Pep menolak disalahkan atas apa yang telah tejadi. Pep mengaku telah melakukan prosedur yang ada sebelum memastikan menurunkan Robben. Sang pelatih mengatakan kalau dirinya tidak akan memainkan pemain tanpa adanya diskusi terlebih dahulu dengan fiso dan dokter dari tim. Dalam pertandingan tersebut Robben dinyatakan sangatlah penting dan dirinya telah dinyatakan fit saat itu.

sang pelatih kemudian membahas tentang kondisi dari cedera kepala yang dialami Robert Lewandowski. Menrutnya dia tidak ingin mengambil resiko yang besar dengan menurunkan bermain Lewandowski di pertandingan pertama semifinal Liga Champions saat berhadapan dengan Barcelona, pada pekan depan.

“Dokter selalu bertanggung jawab atas keadaan stamina dan kondisi sang pemain. Jika dia mengatakan itu berisiko untuk menurunkan Lewandowski, maka Lewandowski tidak akan bermain,” tegasnya