Menjelang Piala FA, Sanchez Di Ragukan Bermain

Menjelang Piala FA, Sanchez Di Ragukan Bermain

284
0
SHARE
Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Wenger Berharap Sanchez Bisa Tampil di Piala FA

Rebutbola – Dalam lanjutan Final Piala FA, sang arsistek Arsenal Arsene Wenger telah mengatakan bahwa mantan pemain Barcelona Alexis Sanchez akan bisa tampil saat melawan Aston Villa di Wembley Stadium pada tanggal 30 Mei 2015. Akan tetapi dapa di mungkinkan dirinya akan bermain bersama Negaranya Chilie di Copa America.

Arsene Wenger
Arsene Wenger

Dengan adanya peraturan yang berlaku dari FIFA, bahwa setiap tim harus bisa melepaskan pemainnya untuk memperkuat tim nasional. Dalam waktu dua minggu FIFA sudah menerapkan aturan jika pemain harus sudah berada di timnasnya sebelum menjelang turnamen. Sanchez akan mengikuti kejuaraan turnamen Copa Amerika pada tanggal 11 Juni 2015.

Sang pelatih pun sudah membicarakan kepada Federasi sepak bola Chile agar pemain berusia26 tahun tersebut bisa memperkuat tim Arsenal pada final Piala FA melawan Aston Filla. Wenger begitu berharap kepada petinggi asosiasi Chile untuk memperbolehkan bermain terlebih dahulu bersama The Gunners.

“Saya telah mengetahui bahwa Alexis akan di panggil ke timnas, namun dengan secepat mungkin saya sudah membuat perjanjian kepada pihak negaranya agar pemain bernomor punggung 17 itu belum saatnya untuk pergi ke tanah kelahirannya. Saya begitu yakin jika Sanchez tidak akan pergi dari Arsenal saat menjelang Piala Fa.” Tandasnya sang profesor Wenger kepada salah satu reporter Inggris.

“Jika memang benar ia akan di panggil oleh Chile dalam waktu dekat ini, maka hal tersebut akan menjadi kabar yang kurang baik untuk tim kami. Dan saat Chile bisa bermain bagus di kompetisinya dan terus melaju, maka kami harus memikirkan cara untuk menggantikan posisi Sanchez untuk sementara waktu.” Lanjutnya sang pelatih.