Review AS Roma 2-0 Genoa

Review AS Roma 2-0 Genoa

237
0
SHARE
Review AS Roma 2-0 Genoa
Review AS Roma 2-0 Genoa

Rebutbola – Dalam lanjutan Liga Serie A Italia, tim tuan rumah AS Roma telah berhasil mempermalukan tim tamu Genoa pada giornata ke 34 di Stadium Olimpico dengan skor 2-0. Gol tersebut telah di cetakan oleh pemain asal Pantai Gading Seydou Doumbia dan Alessandro Florenzi.

Pada awal babak pertama di mulai, kedua tim langsung meningkatkan serangannya, meski bermain di hadapan pendukung Serigala Roma, Genoa nampaknya sudah membaca pola permainan dari tuan rumah, tim tamu pun mendominasi jalannya pertandingan.

Namun kubu Roma pun tidak tinggal diam, dengan besutan Rudi Garcia, De Rossi cs mulai bermain lebih impresif. Pada menit 25 tuan rumah mendapatkan peluang dari mantan pemain Cagliari Radja Nainggolan, tendangan yang di lakukan pemain tersebut masih di mentahkan oleh penjaga gawang Genoa Mattia Perin. Tidak hanya Nainggolan, kini De Rossi mendapatkan peluang menembak berikutnya yang mengenai mistar gawang, akan tetapi yang di lakukan dirinya sudah berada di posisi offside.

Seydou Doumbia
Seydou Doumbia

Giallorosi terus menekan pertahanan lawan, hingga di menit ke 35 dengan memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Genoa, membuat pemain penyerang Serigala Roma Seydou Doumbia berhasil membuka ke unggulan, dengan aksi individunya ia sukses merubah skor menjadi 1-0.

Meski tertinggal kedudukan, para asuhan Gian Piero Gasperini langsung menaikan pola permainannya. Dengan pemain sayap yang mempunyai kecepatan seperti M’Baye Niang dan Diego Laxalt belum juga bisa menyamakan keadaaan dan skor 1-0 berakhir hingga turun minum.

Di mulainya babak kedua, tim tamu mencoba menambahkan pemain di bagian lini serangnya, masuknya Lago Falque yang menggantikan Alassane Tambe di menit 46 membuat permainan Genoa mulai berubah. Sang pelatih sukses membuat lini pertahanan Roma mulai kerepotan.

Dan sepuluh menit berselang pemain yang baru saja di masukan itu telah membuat kiper De Sanctis harus menahan tendangan pemain tersebut, dengan aksinya bersama Niang Falque hampir saja menjebolkan gawang Roma.

Meski bermain bertahan, asuhan Garcia tidak ingin timnya terus di tekan oleh tim musuh, Serigala mencoba memainkan serangan balik yang begitu cepat, pada menit 75 Miralem Pjanic menjadi momok yang menakutkan untuk tim tamu, pemain berkebangsaan Bosnia itu mendapatkan peluang mencetak gol dari luar kotak pinalti, namun dapat di sayangkan tendangannya masih melemah dan mudah di amankan oleh penjaga gawang Genoa.

Kini permainan kedua tim mulai memanas, masing-masing klub ini melakukan bergantian serangan. Dan pada masa Injury Time pemain asal Italia Alessandro Florenzi berhasil membuat pendukungnya bergerumuh. Di menit 92 ia sukses mencetakan gol menjadi 2-0. Dan skor tersebut berakhir untuk kemenangan AS Roma.

Susunan Pemain:

AS Roma: De Sanctis; Florenzi, Manolas, Astori, Torosidis; Pjanic (Yanga-Mbiwa 73′), De Rossi, Nainggolan; Gervinho, Doumbia (Iturbe 60′), Ibarbo (Holebas 87;).

Genoa:  Perin, Tambe (Falqué 46′), De Maio, Izzo, Niang, Roncaglia, Bergdich, Kucka, Rincon, Bertolacci (Costa 73′), Laxalt (Lestienne 59′)