Van Gaal Memberika Pujian kepada Boaz Myhill

Van Gaal Memberika Pujian kepada Boaz Myhill

233
0
SHARE
Van Gaal Memberika Pujian kepada Boaz Myhill
Van Gaal Memberika Pujian kepada Boaz Myhill

Rebutbola – Louis van Gaal, selaku manajer dari Manchester United,memberikan sebuah pujuan kepada kiper West Bromwich Albion, Boaz Myhill, yang telah berhasil menggagalkan tendangan penalty dari Robin van Persie, saat berjalannya pertandingan lanjutan Premier League, di Old Trafford, Sabtu (2/5/15).

Pada pertandingan itu MU harus menerima kekalahan dengan skor akhir 1-0 dari West Brom, gol dari lawan diciptakan dari Jonas Olsson pada menit ke-63.

MU seharusnya memiliki peluang yang besar untuk menyamakan kedudukan saat menit ke-74 setelah tim mendapatkan hadiah tendangan pinalti dari handsball yang dilakukan oleh Saido Beharino ketika dirinya mencoba menghalau umpan dari Antonio Valencia.

Boaz Myhill
Boaz Myhill

Akan tetapi, publik Old Trafford tercengang dan harus merasakan kecewa dikarenakan Van Persie yang menjadi seorang eksekutor harus gagal menjalankan tugasnya membobol gawang lawan. Bola dari tendangan kaki kiri Van Persie yang mengarah ke kanan gawang dapat di tepis dengan baik oleh Boaz Myhill.

Van Gal pun sempat kecewa dikarenakan biasanya tendangan pinalti dari kaki Robin sangat lah baik dan akurat namun penyelamatan dari kipper juga terlihat sangat luar biasa menurutnya. Tendangan pinalti adalah sebuah kesempatan yang sangat besat untuk tim menyamakan angka, tanpa adanya banyak yang menghalangi. Akan tetapi sang kipper lawan memanglah sangat pantas mendapatkan pujian atas penyelamataannya itu.

Hasil akhir dalam pertandingan ini memang cukup mengecewakan bagi tim karena ini merupakan kekalahannya ketiga kali secara beruntun yang dialami Wayne Rooney cs semenjak tahun 2001.