Arsenal Sedang Diincar Pengusaha Afrika

Arsenal Sedang Diincar Pengusaha Afrika

262
0
SHARE
Arsenal Sedang Diincar Pengusaha Afrika
Arsenal Sedang Diincar Pengusaha Afrika

Rebutbola – Aliko Dangote, seorang pengusaha yang berasal dari Afrika, mengaku dirinya tertarik untuk dapat mengakusisi saham mayoritas dari Arsenal. Namun, dirinya mengatakan akan mengakusisi klub Arsenal dengan harga yang masuk akal.

Dangote adalah orang terkaya di Afrika versi Bloomberg Billionaires Index. Dirinya memiliki jumlah kekayannya mencapai angka 15,7 miliar USD atau sekitar Rp 204,7 triliun.

Aliko Dangote
Aliko Dangote

Dangote lima tahun yang lalu merupakan salah satu suporter fanatic Arsenal. Dirinya telah mencoba untuk melakukan negosiasi untuk memboyong klub tersebut, namun niatnya tersebut harus gagal. Dirinya masih sangat berharap dapat membeli dengan harga yang pas dan tidak akan membeli dengan harga yang terbilang konyol, namun tidak mungkin ditolak sang pemiliknya. Dirinya telah memiliki strategi yang akan diterapkan untuk itu.

Saat ini Arsenal secara financial memang tidak memerlukan suntikan dana. Pemikiran yang baik dari Arsene Wenger dalam mengurusi ekonomi, The Gunners sampai saat ini masih terbilang mampu berjalan dengan sangat baik. Dirinya dapat berbelanja pemain seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez, namun tidak terlalu mempengaruhi keuangan klub.

Dikarenakan hal tersebut, Dangote saat ini tidak akan menawarkan dekat-dekat ini. Pasalnya, pemilik Dangote Group masih akan focus terhadap Proyek lainnya.

Saat ini, 66,64 % saham dari Arsenal masih dikuasai oleh Stan Kroenke, pengusaha asal Amerika Serikat. Dan sisanya dipegang oleh Red & White Sec Ltd, yang berada dinaungan seseorang terkaya no tiga di Rusia, Alisher Usmanov.