Sejarah Tanggal 6 Mei Untuk Diego Millito

Sejarah Tanggal 6 Mei Untuk Diego Millito

355
0
SHARE
Sejarah Tanggal 6 Mei Untuk Diego Millito
Sejarah Tanggal 6 Mei Untuk Diego Millito

Rebutbola – Pada tiga tahun yang lalu tepat di tanggal 6 Mei telah terjadi pertandingan yang penuh krusial. Dimana AC Milan harus menelan kekalahan dengan tim sekotanya Inter Milan di Giuseppe Meazza Stadium dengan skor 4-2. Dalam pertandingan lalu, Rossoneri gagal mendapatkan peluang juara Serie A pada tahun 2011-2012.

Dalam laga tersebut telah tercipta enam gol, beberpa golnya di lakukan lewat titik putih atau pinalti. Mantan pemain timnas Argentina, yakni Diego Milito menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan pada laga itu. Ia seorang momok yang menghancurkan harapan Milan ketika dirinya menciptakan hattrick ke gawang Giallorosi. Tidak hanya itu, ia menjadi pahlawan Nerazzuri.

Diego Milito - Inter Milan
Diego Milito – Inter Milan

Pada pertandingan berjalan tepat di menit 14, Milito membuka keunggulannya yang sebelumnya mendapatkan umpan terobosan dari Walter Samuel dan skor berubah menjadi 1-0.

AC Milan pun tidak tinggal diam, menjelang akhir babak pertama Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol tersebut di lakukannya melalui tendangan pinalti, kini skor tersebut berkahir hingga turun minum.

Setelah di mulainya babak kedua, tim besutan Massimiliano Allergi mulai meningkatkan serangannya, pemain asal Brasil yakni Robinho sukses memberikan umpan yang baik kepada Ibrahimovic. Dan Ibra melakukan aksi individunya melewati pemain bertahan Inter yaitu Lucio, lalu ia berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1.

Nasib sial yang di alami Milan, pemain asal Italia Ignazio Abate melakukan pelanggran terhadap Sneijder di area kotak terlarang, hal hasil wasit menunjukan titik putih. Sang eksekutor Milito di percaya mengambil tendangan tersebut dan ia sukses menyamakan menjadi 2-2 pada menit 53.

Dengan skor imbang, membuat kedua tim ini sama-sama memberikan tekanan. Permainan pun semakin mulai memanas. Dan kini hal buruk kembali terjadi kepada Milan, Alessandro Nesta melakukan handsball di area kotak pinalti, kini Inter kembali mendapatkan peluang emas melalui tendangan pinalti. Lagi-lagi Milito berhasil menciptakan gol dan membuat hattrick pada laga tersebut.

Hingga menjelang tiga menit akhir babak kedua, pemain berkebangsaan Brasil Maicon sukses membuat publik Ultras Milan bungkam. Ia melakukan golnya dengan tendangan dari luar area kotak pinalti. Skor berubah menjadi 4-2 hingga laga usai.

Dengan hasil tersebut, membuat Rossoneri harus gagal mendapatkan gelar juara Liga Italia. Serta Milan harus merelakan posisi pertama kepada Juventus dan Bianconeri sukses meraih gelar scudetto di tahun 2011-2012.