Illgner : Messi Dan Guardiola Seperti Ayah Dan Anak

Illgner : Messi Dan Guardiola Seperti Ayah Dan Anak

454
0
SHARE
Illgner : Messi Dan Guardiola Seperti Ayah Dan Anak
Illgner : Messi Dan Guardiola Seperti Ayah Dan Anak

Rebutbola – Dalam pertemuan antara Barcelona yang akan berhadapan dengan Bayern Munich di Liga Champions membuat mantan penjaga gawang Jerman Bodo Illgner angkat bicara. Pertandingan kali ini akan mempertemukan sang pelatih Bayern Pep Guardiola serta anak asuhnya Lionel Messi.

Meski telah banyak yang mengetahui bahwa pelatih berkepala plontos itu sempat menjadi kepercayaan Barcelona untuk memimpin timnya pada tahun 2008 sampai 2012. Sebelum dirinya bergabung bersama tim Hollywood, ia sudah menciptakan pemain sekelas Lionel Messi menjadi pemain bintang dunia serta membawa Blaugrana menjadi lebih baik.

Lionel Messi dan Pep Guardiola
Lionel Messi dan Pep Guardiola

Dan terdapat kabar bahwa Messi juga telah mengatakan dirinya sudah anggap Guardiola sebagai sosok yang special. Akan tetapi pendapat menurut Illgner, bahwa Lionel sudah menjadi seperti anaknya sendiri yang telah di besarkan oleh Pep.

“Saya telah menilai bahwa kedatangan Guardiola akan disambut hangat oleh para fans Blaugrana dan publik Spanyol pun juga merasakan rasa respect kepada mantan pelatih Barcelona. Akan tetapi para pendukung hanya menganggap Bayern sebagai rivalnya di Liga Champions.” Tandasnya mantan penjaga gawang Jerman kepada AZ.

“Untuk melawan tim yang pernah diasuhnya membaut Pep begitu emosional. Bagi mantan pelatihnya itu merupakan pertandingan melawan anaknya sendiri. Saat menjadi arsistek Barca, ia sukses membuat banyak perubahan untuk Messi dan timnya.” Lanjutnya Illgner.

Tidak hanya itu, Illgner juga memberikan pujian kepada pelatih Blaugrana Luis Enrique yang sudah melakukan banyak perubahan dengan strategi barunya yaitu mengandalkan serangan balik yang begitu cepat.