Pengorbanan Neuer Yang Sia-Sia

Pengorbanan Neuer Yang Sia-Sia

467
0
SHARE
Pengorbanan Neuer Yang Sia-Sia
Pengorbanan Neuer Yang Sia-Sia

Rebutbola – Tidak heran jika Lionel Messi merayakan dua gol pada Rabu malam itu dengan lebih semangat dari yang pernah pernah dia tampilkan sebelumnya. Di laga tersebut dia tidak hanya berhasil memukuli kubu Bayern Munich dan mantan bosnya, namun ia juga telah mengalahkan kiper terbaik di dunia, Manuel Neuer.

Neuer sebenarnya tampil dengan sangat hebat di laga tersebut, banyak penyelamatan yang ia buat untuk gawang Bayern Munich, data statistik menyebutkan bahwa kiper utama Tim Nasional Jerman itu telah melakukan 6 kali penyelamatan dalam satu laga.

Manuel Neuer
Manuel Neuer

Beberapa percobaan dari Luis Suarez di awal laga serta cobaan dari Messi, Neymar bahkan Dani Alves pun telah dimentahkan kiper nomor satu di Bundesliga ini, tidak hanya tangan yang ia gunakan untuk menyelamatkan gawangnya, kaki bahkan kepalanya juga ia gunakan demi tidak terjadinya gol di laga tersebut.

Namun rasanya semua itu sia sia saat Lionel Messi akhirnya mampu merobek gawang Munich di menit ke 77, tendangan kerasnya berhasil mencuri celah kecil yang ada diantara lini pertahanan Munich dan Neuer gagal mengantisipasi datangnya bola.

Selain itu, Messi kembali menunjukan kehebatnnya berselang tiga menit dari gol pertamanya tersebut, berawal dari trobosan yang diberikan oleh Ivan Rakitic, striker asal Argentina tersebut berhasil mengecoh Jerome Boateng dan juga sang kiper Manuel Neuer.

Lengkap sudah penderitaan sang kiper saat Neymar berhasil mengganjilkan skor menjdai 3-0 di menit ke 93.