Review Juventus 2-1 Real Madrid

Review Juventus 2-1 Real Madrid

235
0
SHARE
Review Juventus 2-1 Real Madrid
Review Juventus 2-1 Real Madrid
Review Juventus 2-1 Real Madrid
Juve vs Madrid

Rebutbola – Raksasa Italia, Juventus akhirnya dapat bernafas lega setelah akhirnya mampu mengalahkan sang juara bertahan, Real Madrid dalam laga semifinal leg pertama Liga Champions Eropa di Juventus Stadium, Rabu (06/05) dinihari WIB.

Duel yang berlangsung panas dan menarik tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim tuan rumah, lewat gol yang dicetak oleh Alvaro Morata dan Carlos Tevez hanya mampu dibalas oleh satu gol lewat Cristiano Ronalo.

Sejak pluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, permainan terlihat berjalan dengan tempo tinggi dari kedua tim. Juventus yang memiliki keuntungan kala menjadi tuan rumah pun tidak ingin membuang keuntungan tersebut dengan gencar melakukan serangan langsung ke jantung pertahanan Madrid.

Digempur, anak-anak asuhan Carlo Ancelotti berusaha melepaskan diri dari tekanan dengan sesekali menunggu dan melancarkan serangan balik nan berbahaya.

Namun, kedisiplinan dan kekokohan lini belakang serta lini tengah Juve di laga ini nampaknya membuat kreatifitas lini tengah Madrid seakan mati. Berkat tekanan yang terus dilancarkan ‘Si Nyonya Tua’, Alvaro Morata berhasil membuat seisi Juventus Stadium bergemuruh usai berhasil mencetak gol cepat ke gawang mantan timnya tersebut.

Berawal dari pergerakan Carlos Tevez yang mampu menemui ruang kosong di sisi kanan, sang striker Argentina tersebut mampu melepaskan tendangan keras yang masih mampu di halau oleh Casillas. Namun, bola muntah tidak disia-siakan oleh Alvaro Morata yang berhasil lolos dari pengawalan ketat Pepe. Gol, 1-0 Juve memimpin.

Tertinggal satu gol, Madrid terlihat masih tidak mampu melepaskan diri dari serangan yang dilancarkan Andrea Pirlo cs. Hingga di menit ke 25 Madrid akhirnya mampu melakukan serangan dan mengambil alih jalannya pertandingan.

Dua menit setelah Madrid mengambil alih, publik tuan rumah dibuat terdiam saat bomber andalan El Real, Cristiano Ronaldo mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari pergerakan Dani Carvajal di sisi sayap Juve, sang bek asal Spanyol tersebut lantas memberikan bola kepada James Rodriguez yang mampu memberikan umpan silang kedepan gawang Buffon yang langsung disambar oleh Ronaldo. Skor pun imbang 1-1.

Kedua tim terus menunjukkan permainan terbuka. Hingga lima menit sebelum babak pertama usai, Madrid bisa berbalik mendominasi pertandingan. Namun pada lima menit akhir, Juve kembali merebut kontrol permainan. Meski banyak peluang tercipta, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, permainan masih terus berjalan terbuka. Juve bisa mendominasi pertarungan di lini tengah dengan kombinasi empat gelandang mereka.

Sementara itu, Madrid seperti kesulitan merangkai umpan yang bisa membongkar organisasi permainan Juve. Sergio Ramos yang dipasang sebagai gelandang bertahan tampil sangat buruk dan kerap membuang bola tanpa gangguan lawan.

Juventus pun kembali unggul saat pertandingan memasuki menit ke-58. Berawal dari serangan balik, Alvaro Morata sukses membuat kerja sama apik dengan Carlos Tevez untuk mengecoh Marcelo dan Dani Carvajal.

Marcelo menjatuhkan Morata di luar kotak penalti sementara Carvajal menjatuhkan Tevez (yang menguasai bola) di dalam kotak. Wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih. Tapi menariknya, Atkinson justru memberikan kartu kuning kepada Marcelo dan bukan Carvajal yang pelanggarannya menghasilkan penalti.

Tendangan 12 pas itu diambil sendiri oleh Tevez dan ia mampu membawa Juve unggul lagi, kali ini dengan skor 2-1.

Pertandingan menjadi berjalan panas setelah gol Tevez itu. Juventus kerap melakukan pelanggaran profesional untuk menghentikan serangan-serangan Madrid di lini tengah.

Kedua tim terus beradu serangan hingga laga hampir usai. Pada menit-menit terakhir laga, Juve memiliki dua peluang emas mencetak gol, namun dua peluang yang melibatkan Fernando Llorente itu tidak bisa dimanfaatkan dengan sempurna.

Hingga laga berakhir, Juve masih tetap unggul 2-1. Kedua tim akan bertemu lagi dalam laga leg kedua di Santiago Bernabeu tengah pekan depan.

Statistik Juventus – Real Madrid
Penguasaan bola: 48% – 52%
Shot (on goal): 12 (7) – 13 (4)
Corner: 1 – 5
Pelanggaran: 21 – 13
Kartu kuning: 4 – 3
Kartu merah: 0 – 0

Susunan pemain Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo, Sturaro (Barzagli, 64′); Vidal; Tevez (Pereyra, 86′), Morata (Llorente, 78′).

Susunan pemain Real Madrid: Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; James, Ramos, Kroos, Isco (Hernandez, 63′); Bale (Jese, 86′), Ronaldo.

Review Juventus 2-1 Real Madrid
Statistik