Mengingat 8 Mei Untuk Ferguson

Mengingat 8 Mei Untuk Ferguson

191
0
SHARE
Mengingat 8 Mei Untuk Ferguson
Ferguson - photo

Rebutbola – Mantan pelatih Manchester United yakni Sir Alex Ferguson telah mengakhiri jabatannya sebagai pelatih pada tahun 2012 hingga 2013. Ferguson sendiri menangani Setan Merah sudah cukup lama, ia mengabdi bersama United selama 26 tahun.

Pada saat opah Ferguson masih menjabat The Reds Devils, dirinya telah memberitakan bahwa ia akan pensiun di dua tahun sebelumnya. Saat itu Alex beserta para pemainnya sedang bermain golf di Dunham Massey.

Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson

Mendengar kabar tersebut membuat Manchester United merasa kehilangan sosok pelatih yang telah membangkitkan MU sejak lama. Tepat di tanggal 8 Mei, Ferguson akhirnya memutuskan untuk pensiun dari kepelatihan.

“Saya memutuskan untuk mengakhiri sebagai pelatih sudah lama dan saya juga sudah memikirkan dengan matang atas keputusan saya.” Tandasnya Sir Alex.

Meskipun dirinya sudah mengakhiri sebagai kursi pelatih Manchester, namun ia masih tetap berada dibagian Red Devils. Saat ini Alex menjabat sebagai direktur, serta duta besar Setan Merah.

“Untuk kedepannya saya akan berusaha mengembangkan United dengan jabatan saya. Saya akan melakukan apa pun untuk menjadi lebih baik.” Tambahnya bapak yang mempunyai tiga anak itu.

“Saya begitu banyak terima kasih kepada keluarga besar saya atas kecintaannya, serta banyak dukungan yang membuat saya sampai seperti ini. Terutama kepada istri saya yang bernama Cathy, dia adalah sosok wanita yang terus menemani saya dan mendukung penuh karir saya.” Lanjutnya Opah.

Awal karir Ferguson bersama Setan Merah sejak 6 November 1986, Ia sudah memberikan banyak gelar untuk timnya. Alex pun sudah mencatat raihan 38 gelar juara, gelar tersebut merupakan empat Piala Liga Inggris, dua Liga Champions, lima gelar Piala FA dan 13 trofi di Braclay’s Premier League.

Gelar terakhir yang didapatkannya sejak Ferguson memenangi juara Liga Inggris dan menggenapkannya menjadi 20 gelar. Dan pertandingan terakhirnya, ketika Manchester melawan West Ham United. Serta ia menambahkan kiprahnya bersama Setan Merah menjadi 1500.