Messi Berhasil Mendapatkan Perolehan Gol Terbanyak Liga Champions

Messi Berhasil Mendapatkan Perolehan Gol Terbanyak Liga Champions

223
0
SHARE
Harapan Messi Pada Pihak Klub
Harapan Messi Pada Pihak Klub

Rebutbola – Persaingan antara kedua bintang Cristiano Ronaldo dan rivalnya Lionel Messi untuk menjadi seorang pemain terbaik di Liga Champions semakin sangat sengit. Kini, Lionel Messi menjadi seorang pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak dalam sejarah panjang Liga Champions, setelah berhasil mencetak dua dola dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 3-0 saat melawan Bayern Muenchen, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, di Camp Nou, Kamis (7/5/15) dini hari WIB.

Messi total secara keseluruhan berhasil membukukan 77 gol. Perolehan hasil tersebut berhasil melewati penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang telah mengoleksi 76 gol berselisih satu angka.

77 golnya, Messi melakukan 60 gol dengan senjata andalannya yaitu kaki kiri. Dan kaki kanan Messi berhasil membuat 13 gol sertta empat buah gol lainnya tercipta dari tandukan tajam ditrinya.

Akan tetapi, persaingan untuk dapat menentukan siapa “raja” gol di Liga Champions dimusim ini, masih belum dapat ditentukan pastinya melihat ketatnya pertaingan sang pemain. Serta kedua pemain masih dapat menambah pundi-pundi golnya dikarenakan masih berkesempatan bermain di pertandingan semifinal leg kedua dan jika seandainya lolos ke final.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions:
1. Lionel Messi (77 gol)
2. Cristiano Ronaldo (76 gol)
3. Raul Gonzalez (71 gol)
4. Ruud van Nistelrooy (56 gol)
5. Thierry Henry (50 gol)
6. Alfredo Di Stefano (49 gol)
7. Andriy Shevchenko (48 gol)
8. Eusebio (46 gol)
9. Filippo Inzaghi (46 gol)
10. Didier Drogba (44 gol)