Inter Milan dan Roma Menerima Sanksi dari UEFA

Inter Milan dan Roma Menerima Sanksi dari UEFA

293
0
SHARE
Inter Milan dan Roma Menerima Sanksi dari UEFA
Inter Milan dan Roma Menerima Sanksi dari UEFA

 

Rebutbola – UEFA memberikan sebuah sanksi kepada Inter Milan serta AS Roma akibat dari pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Kedua klub tersebut harus menerima sebuah denda serta pembatasan jumlah pemain jika mereka ingik ikut tampil antarklub Eropa.

Inter dan Roma melanggar sebuah aturan yang mewajibkan keseimbangan neraca keuangan klub. Hasilnya, Inter diwajib untuk membayar sebuah denda sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 88 miliar ditambah lagi 14 juta euro bila berhasil meraih hadiah dalam kompetisi Eropa. Sedangkan Roma hanya dijatuhi denda sebesar 2 juta euro serta tambahan 4 juta euro saja.

Selain dari itu, Inter hanya bisa menurunkan 21 pemain andai mereka berhasil lolos daro kompetisi antarklub Eropa di musim yang akan datang, sedangkan Roma hanya memiliki jatah 22 pemain dalam kompetisi itu. Mereka baru bisa menambahkan satu pemain di musim yang akan datang. Pendaftaran untuk Serie-A saat ini juga dibatasi darri neraca setiap jendela transfer yang dilakukan.

Menurut Inter, sanksi ini akan mengganggu tim pada bursa transfer musim panas. Terlebih lagi saat ini mereka sedang mengincar beberapa pemain yang memiliki nominal yang lumayan mahal seperti Yaya Toure dan Paulo Dybala. Akan tetapi, CEO Michael Bolingbroke saat ini mencoba memberikan sebuah garansi dirinya mencoba menjamin melakukan segala usaha untuk dapat mewujudkan usaha tersebut.

Selain Inter dan Roma, ada beberapa nama dari klub lainnya yang mendapatkan hukuman yang serupa, yang antaranya AS Monaco, Sporting Lisbon, Besiktas, Lokomotiv Moscow, FC Krasnodar, FC Rostov, Kardemir Karabukspor, dan CSKA Sofia.