Makan Siang telat Van Gaal Memberikan Hukuman

Makan Siang telat Van Gaal Memberikan Hukuman

226
0
SHARE
Louis Van Gaal Tantang Yorke Bermain Golf
Louis Van Gaal Tantang Yorke Bermain Golf

 

Rebutbola – Marouane Fellaini, pemain gelandang dari Manchester United, membeberkan sebuah kebijakan yang terbilang unik dari pelatihan yang dilakukan Louis van Gaal. Dari pengakuan yang didapat dari Fellaini, para pemain Manchester United akan menerima sebuah hukuman jika mereka telat datang pada sesi makan siang bersama.

sejak mulai melatih di Old Trafford pada musim panas tahun lalu, Van Gaal memberikan sebuah budaya makan siang bersama setelah melakukan sesi latihan. Dengan tujuan untuk memperkuat kesolidan tim.

Makan Siang telat Van Gaal Memberikan Hukuman
Makan Siang telat Van Gaal Memberikan Hukuman

Fellaini sempat mengatakan kalau Van Gaal sangat marah besar ketika ada 10 pemain yang datang terlambat hanya berselang satu menit saja untuk makan siang setelah latihan. Mungkin menurut yang lainnya satu menit bukanlah sebuah hal yang terlalu besar dan itu bukanlah sebuah sesi latihan, namun hanya sebuah acara makan siang biasa. Akan tetapi dimata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut itu adalah hal yang sangat penting.

Pemain yang berkebangsaan Belgia itu pun mengatakan sang pelatih akan memberikan sebuah denda kepada para pemain yang datang terlambat untuk makan bersama serta jika ada pemain yang harus terkena kartu merah. Sang pemain akan dijatuhi sebuah denda dikarenakan penampilan buruknya.

Van Gaal memang sangat dikenal dengan salah satu pelatih yang terbilang sangat disiplin. Sangat wajar jika dirinya mendapat sebuah julukan Jenderal Tulip untuk sang pelatih. Fellaini pun sampai saat ini mengaku para pamain yang lainnya masih melakukan sebuah adaptasi atas dengan filosofi serta kultur yang dibangun oleh sang pelatih, termasuk dari segi permainan. Akan tetapi, dia sangat optimistis “tangan besi” dari Van Gaal akan membuahkan sebuah prestasi yang membanggakan.