Barcelona Selangkah menuju Gelar

Barcelona Selangkah menuju Gelar

315
0
SHARE
Barcelona Selangkah menuju Gelar
Barcelona Selangkah menuju Gelar

 

Rebutbola – Perolehan hasil imbang yang akhirnya diraih Real Madrid menjadikan Barcelona semaikn dekat dengan perolehan gelar juara La Liga. Blaugrana saat ini hanya tinggal memperoleh satu kemenangan lagi untuk dapat mengunci titel juara.

Barca berhasil menjaga posisinya pada puncak klasemen La Liga dari kemenangan saat berhadapan dengan Real Sociedad di jornada ke-36. Melakukan pertandingan di Camp Nou, Sabtu (9/5/15) malam WIB, Barca berhasil dengan sukses memenangkan gol tanpa balas dengan skor akhit 2-0 atas gol yang di ciptakan dari Neymar serta Pedro Rodriguez.

Berselang beberapa jam saja, kali itu Madrid harus berhadapan dengan kesebelasan Valencia di Santiago Bernabeu akan tetapi tim sayang gagal meraih poin penuh dalam pertandingan tersebut. tertinggal dengan skor 0-2 pada babak pertama, Madrid akhirnya mendapatkan satu poin dengan melakukan perlawanan ekstra dengan skor akhir imbang 2-2.

saat ini Barca berhasil unggul dengan empat angka dari Madrid. Tim yang diasuh oleh Luis Enrique tersebut berhasil mengumpulkan 90 poin akan tetapi Los Blancos yang berada di posisi kedua berhasil mengumpulkan 86 poin.

Liga yang hanya menyisakan dua pekan, Barca hanya membutuhkan satu kemenangan lagi agar dapat mengunci gelarnya. Tiga poin dari Atletico Madrid pada pekan ke-37 yang akan datang secara penghitungan matematis dapat menjadikan Barca Juara.

walaupun Barca hanya dapat satu angka saja dari Atletico, mereka masih berkesempatan menjadi juara. Dengan Syarat, Madrid yang berhadapan dengan Espanyol juga menerima kegagalan yang sama .